189 orang ASN Papua Barat Terima Satya Lencana, Salah Satunya Sekda Nataniel Mandacan

MANOKWARI, gardapapua.com — Ada yang menarik pada rangkaian upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-49 pada, Senin (30/11/2020).

Dimana, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, berkesempatan mewakili Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 189 orang ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat secara simbolis pada kesempatan itu, disela Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-49 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Papua Barat.

Salah satu penerima Satya Lencana itu juga adalah Sekda Provinsi Papua Barat, Drs. Nataniel D Mandacan. Kegiatan ini turut dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkopimda di lingkup Provinsi Papua Barat.

Rangkaian Upacara HUT Korpri ke -49 tahun

Gubernur kesempatan lalu mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjadikan netralitas sebagai prinsip utama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik yang tidak boleh dipengaruhi oleh kepentingan siapapun, baik pribadi atau golongan”Ujar Gubernur.

Gubernur juga berharap agar KORPS ASN di Papua Barat dapat memperkuat soliditas dan solidaritas, serta mampu mencari terobosan- terobosan positif untuk meningkatkan pelayanan publik, juga memperkokoh integritas dengan menghindari segala bentuk pungutan liar.

“Cari terobosan-terobosan positif dengan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang singkat, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas. Dalam era milenial saat ini anggota KORPRI harus dapat berselancar dan memanfaatkan momentum dunia maya. Perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar,”Cetusnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *