HUT RI Ke-75, Pakuwojo Bintuni Diingatkan Untuk Turut Mencerdaskan Bangsa dan Terlibat Pembangunan

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Banyak cara dilakukan dalam Rangkaian peringatan HUT ke 75, sebagai simbol mempererat tali nasionalisme menyambut dan merayakan Kemerdekaan RI, disetiap 17 Agustus.

Hal inilah yang dilakukan oleh keluarga besar Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo) di Kabupaten Teluk Bintuni, pada 17 Agustus 2020, kemarin.

Samsyul Huda selaku ketua Pakuwojo Teluk Bintuni ditemui media ini, Selasa (18/8/2020) membenarkan rangkaian – rangkaian kegiatan positif yang dilaksanakan pihaknya, sebagai wujud syukur ke-75 tahun memperingati kemerdekaan bangsa indonesia.

“Dalam rangka memperingati detik – detik proklamasi dalam momentum peringatan HUT RI ke -75 tahun, kami dari keluarga besar Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo) benar menggagaskan beberapa kegiatan yang semuanya digelar didepan Pandopo Pakuwojo, yang diikuti juga beberapa komponen baik dari unsur remaja mesjid, banser serta meski dalam suasan penuh kesedeehanaan kita tetap bersyukur atas peringatan HUT RI ke-75 ini tentu dalam pelaksanaannya dengan memperhartikan protokol kesehatan covid19,”Ujar Samsyul Huda mengawali

Dimana tujuan dan pesan – pesan yang diharapkan dalam momentum ini agar kedepan khususnya pada keluarga besar pakuwojo diteluk bintuni sebagai warga negara dan penerus bangsa berkewajiban untuk senantiasa mengenang kembali perjuangan para terdahulu kita, agar dengan suasana kemerdekaan ini dapat kita mengisi dengan kegiatan – kegiatan yang positif seperti turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut terlibat dalam pengembangan pembangunan daerah.

” Kita keluarga besar Pakuwojo di Bintuni diwajibkan harus terlibat dalam pembangunan, dimana ujungnya adalah pemerataan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat, “Himbaunya

Beberapa lomba tradisional juga turut mewarnai perayaan HUT RI ke -75, yakni pada tanggal (16/8/2020), kegiatan ini seperti tarik tambang, makan kerupuk, lari kelereng bagi anak – anak dan ada lomba karaoke bagi ibu – ibu pada malam hari diaaat selsa kegiatan resepsi syukuran kenegaraan.

“Beberapa rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 itu juga turut dihadiri perwakilan DPRD Teluk Bintuni dari fraksi partai Perindo Bpk Sujono, dan menyaksikan langsung beberapa rangkaian aneka lomba bagi anak – anak dan dewasa yakni para ibu – ibu. Dan pada momentum upacara kami dalam pelaksanaan Upacara peringatan hut – 75 di rangkai lomba busana jawa untuk anak -anak, pembagian hadiah lomba, ramah tama atau tasyakuran,”Paparnya

Dimana sebagai pembina upacara adalah Samsyul Huda, Pemimpin upacara Fajrin, MC Dewi kurniawati, Pembaca UUD 45 Wagiman, Pembaca doa Masrukindan Pengibar bendera adalah ibu yuyun, kundarti, dan pipit pujiati.

“Tema yang kami angkat adalah menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dengan tetap menjaga keragaman kebudayaan bangsa,”Tukasnya. [*/RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *