Tornagogo Sihombing : Ada 1.524 anggota TNI/Polri Beserta Instansi Terkait Siap Amankan Perayaan Nataru

MANOKWARI, gardapapua.com — Perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua Barat dipastikan keamanannya.

Hal itu diketahui pasti, usai pelaksanaan Operasi Lilin Mansinam 2021 Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si didampingi pejabat utama polda papua barat langsung bergerak melakukan pengecekan gereja dan pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Manokwari Papua Barat, pada Jumat (24/12/2021).

Adapun gereja dan pos kotis yang di cek oleh Kapolda Papua Barat yaitu gereja Kristen Maranatha Kota, pos kotis Jln Pahlawan Sanggeng dan pos kotis di Samping Sinar Suri manokwari Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Mansinam 2021 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Di provinsi Papua Barat kesiapan operasi lilin Mansinam 2021 Polda Papua Barat melibatkan 1.524 anggota TNI/Polri beserta instansi terkait dengan jumlah 50 Pos yaitu pos pam sebanyak 24, pos yan sebanyak 18, pos Terpadu sebanyak 8 pos, dan 652 Objek lokasi Pengamanan di provinsi Papua Barat.

“Papua barat sebagai daerah yang wujud toleransinya tinggi saya lihat bukan TNI polri sja yang mengamankan tetapi kelompok yang beragama non nasrani juga ikut mengamankan oerayaan ibadah natal mulai mlm ini persinil TNI/Polri Bersama Masyarakat di gelar mengamankan perayaan natal dan nanti tangal 31 pada perayaan malam tahun baru,”Tutur Kapolda. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *