Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar, Satlantas Polres Manokwari Gatur di Sejumlah Gereja

MANOKWARI, gardapapua.com — Sejumlah personel Satlantas Polres Manokwari, terpantau mengatur dan membantu penyeberangan masyarakat pada sejumlah tempat peribadatan (gereja), bertepatan ibadah perayaan Natal 25 Desember 2021, guna mengantisipasi rawan kemacetan dengan melaksanakan pengaturan lalulintas (Gatur lalin).

Diantaranya, gereja ebenhezer, gereja marantha, imanuel sanggeng dan elim kwawi terlihat personel Lalu Lintas mengatur arus kendaraan termasuk membantu melaksanakan pengamanan pada saat kegiatan ibadah digereja.

Kapolres Manokwari, melalui Kasat lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aktivitas rutin dilaksanakan, pada saat umat kristiani akan melaksanakan hingga selesai ibadah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 desember 2021 sejak Pukul : 09.00 s/d selesai, diketahui jumlah personil yang dilibatkan melaksanakan gatur sebanyak 28 personil.

“Jadi kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di laksanakan pada 15 titik gereja yang berlokasi di pinggir jalan. Dan kegiatan pengaturan lalu lintas sebagai upaya satlantas dalam memberikan rasa aman dan kelamcaran lalu lintas pada saat ibadah natal,”Sebut Kasatlantas

Dalam kegiatan pengaturan petugas lalu lintas juga melaksanakan pembagian masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker. Selain itu, secara keseluruhan kegiatan pengamanan ibadah hari natal dalam keadaan aman dan tidak terjadi pelanggaran lalu lintas terutama penggunaan knalpot racing yang dapat menggangu pelaksanaan ibadah.

“Harapannya agar situasi arus lalu lintas seperti ini dapat di jaga sampai dengan pelaksanaan tahun baru. Juga agar dalam perayaan malam tahun baru tidak ada pelaksanaan konvoi atau pawai. Hindari pelanggaran lalu lintas yang dapat meyebabkan kecelakaan lalu lintas,”Terangnya

“Kami mengucapkan selamat natal kepada masyarakat yang merayakan dan semoga damai natal membawa kebaikan untuk kita sekalian,”Paparnya menambahkan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *