Gubernur Mandacan Ingatkan ASN Netral dan Tingkatkan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan bagian dari pemerintahan yang sudah semestinya menaati peraturan perundang – undangan dan imbauan agar tetap netral ditengah perhelatan pesta demokrasi saat ini.

Selain itu, Para PNS juga dituntut agar mampu bekerja dan berinteraksi secara prima melayani masyarakat, terutama di Jajaran pemerintahan Pemprov Papua Barat.

” PNS sebagai bagian dari masyarakat yang juga merupakan aparatur Pemerintah tak luput dari paparan radiasi panasnya pilkada maupun pilpres, referensi terhadap calon tertentu merupakan pilihan pribadi yang tentu tidak dapat diatur secara legal formal karena menyangkut ranah pribad masing – masing orang, “Ujar Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, saat membuka Rakor kepegawaian Se-Provinsi Papua Barat tahun 2019, bertempat di Valdosh Hotel Manokwari, Rabu (20/2/2019).

Gubernur Mandacan juga menyambut baik penyelenggaraan rapat koordinasi program kerja dari badan Kepegawaian daerah provinsi Papua Barat yang dijadikan sebagai forum komunikasi, dan sarana saling berinteraksi sesama pengelola kepegawaian guna membahas berbagai permasalahan dan cara penyelesaian serta mendapatkan informasi penting dan strategis terkait dengan pengelolaan kepegawaian dalam rangka pembinaan SDM Aparatur sehingga dapat mewujudkan ASN yang profesional dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan prima terinteregasi kepada masyarakat.

” Kita sadar bahwa kebutuhan pelayanan kepegawaian menjadi tantangan yang besar kepads para pengelola kepegawaian guna menunjang tersedianya pelayanan yang ditujukan bagi masyarakat umum secara prima,”Jelas Gubernur menuturkan.

Rapat Koordinasi Kepegawaian se-provinsi Papua Barat tahun 2019 yang mengangkat tema “Melalui rapat koordinasi kepegawaian kita wujudkan ASN yang profesional dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan”, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan juga berharap agar melalui pelaksanaan kegiatan ini menjadi barometer guna menunjang kinerja pengelolaan kepegawaian secara berjenjang guna mewujudkan PNS Papua Barat yang berkualitas.

” Saya harapkan perhatiannya untuk dapat mengikuti kegiatan rapat kepegawaian ini sampai selesai agar nantinya dapat menunjang kelancaran pengelolaan kepegawaian ditempat tugas masing – masing, “Jelasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *