Kapolda Rodja Mendorong Generasi Milenial Menjadi ‘Bos’

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja mengajak generasi milenial Papua Barat dapat menjadi sosok pemimpin masa depan yang penuh dengan kreatifitas dan membangun wawasan kepimpinan sejak dini.

Ini diungkapkan oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf A Rodja saat memberikan sambutan dan arahan pada agenda kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan Generasi Milenial alam rangka HUT YKB ke 39 tahun 2019, mengangkat tema ‘Belajar kepimpinan dan kekompakan di alam terbuka guna membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, Pornigrafi, Kekerasan dan Hoax’

” Zaman sekarang adalah anak – anak ini yaitu generasi Milenial mampu mengelola dirinya sendiri untuk menjadi orang yang produktif, yakni orang yanh tidak diperintah orang lain itulah Bos masa kini,”Himbau Kapolda Rodja

Kapolda Rodja juga mengatakan, Polisi adalah sahabat Anak – anak. Sehingga jangan nodai persahabatan itu dengan penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya.

Kapolda Rodja menuturkan, Kekayaan alam ditanah papua sungguh luas. Dimana dengan dasar hal tersebut, sehingga mengharapkan peran generasi milenial masa kini mampu mengelola alam dan kemayaan Tanah Papua ini secara baik apalagi dengan kemajuan dan dukungan teknologi yang mudah diakses, generasi milenial harus mengungguli hal – hal seperti ini.

” Pesan saya hari ini kita datang disini harapannya ketika ketika keluar dari sini ada anak – anak milineal yang telah mendapat dasar kepimpinan ini mampu mewujudkan visi dan misi itu untuk menjadi Bos bagi dirinya diatas negeri alam papua yang kaya ini, “Harap Kapolda Rodja.

Potret Bersama Pembina YKB Bhayangkari dan Ketua Bhayangkari, Bersama Generasi Milenial Papua Barat.

Kapolda Rodja membeberkan era digitalisasi masa trend kemajuan teknologi seperti ini seharusnya mampu dimanfaatkan pengelolaan keterbukaannya secara positif. Sehingga penting peran semua pihak mendorong tercapainya impian, wawasan dan bakat para generasi milenial ini sejak dini.

” Peran guru adalah menyemangati dan mendorong peningkatan kreatifitas anak – anak generasi milenial khususnya ditingkat sekolah. Mereka harus menjadi anak – anak yang produktif. Harus mampu menjadi Bos bagi diri sendiri,”Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *