Giat Pengamanan Malam Natal, Ormas M1R SS Terus Kukuhkan Silaturahmi Salam – Sarane di Tanah Rantau

JAKARTA, gardapapua.com — “Kukuhkan silaturahmi, jaga toleransi dan pelihara kerukunan sesama anak bangsa,” Demikian imbauan singkat Ketua Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane Indonesia, Yoel Yakob Patty melalui Sekjen DPP M1R Maun Sangadji, SE.

Sekjen DPP M1R Perkumpulan Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Indonesia mengatakan bahwa salah satu langkah memupuk nilai toleransi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan keamanan dan kenyamanan bagi gandong basudara Sarane/Kristen yang melaksanakan Ibadah Natal 24-25 Desember 2021 serempak di seluruh DPD/DPW M1R dan bekerja sama dengan TNI/POLRI serta Pengurus Gereja pada beberapa wilayah DPD/DPW se-Indonesia.

“Dimana program ini juga sudah menjadi agenda rutin (tahunan) DPP M1R salam sarane INDONESIA,”Ungkap Sekjen DPP M1R salam sarane INDONESIA – bung Maun Sangadji, SE.

Dalam tiap giat sosial keagamaan, baik yang Salam (Islam) atau Sarane (Kristen) selalu ada prioritas agenda kegiatan yang pasti kita laksanakan sebagai manifestasi mengukuhkan silaturahmi, menjaga toleransi dan memelihara kerukunan sesama anak bangsa.

Lanjut Bung Maun Sangadji, menuturkan bahwa untuk tahun 2021 ini, M1R SS sudah melaksanakan giat sosial keagamaan seperti ini yang ketiga kalinya. “Semoga kedepan akan kita pertajam dan perbanyak lagi dengan giat sosial keagamaan yang lainnya,”Tegas bung Maun Sangadji, SE.

Terima kasih yang tak terhingga kepada gandong basudara M1R Salam Sarane Indonesia, di seluruh Indonesia yang telah melaksanakan giat pengamanan keamanan dan kenyamanan Ibadah Natal 2021 ini. “Karena tanpa dukungan dan kerja sama gandong basudara semua maka apa yang Beta himbau dan sampaikan tidak akan terlaksana dengan baik dan lancar,”Sambut Ketum M1R Salam Sarane Indonesia, Bung Yoel Yakob Patty.

Bahwa ini semua dapat berjalan dengan lancar dan aman karena keikutsertaan gandong basudara M1R Salam Sarane Indonesia yang mendukung dan membantu kelancaran program DPP M1R salam sarane Indonesia, secara serempak di seluruh wilayah Indonesia .

Khusus buat Ketua DPD M1R Provinsi Sumatera Utara, Maluku, Papua, Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Tenggara dan juga Ketua DPW M1R Kota Tangsel, Kota Bogor, Kota Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dll.

“Semoga kerja keras gandong basudara dimanapun berada, dibalas oleh Tuhan yang maha esa dan semoga Cinta Kasih Kristus menggerakkan Persaudaraan kita semua sebagai pelopor perdamaian dan penjaga toleransi,”Tegas Ketum M1R Salam Sarane Indonesia.

Melalui nilai toleransi dan kerukunan diharapkan juga selalu mempererat dan membangun tali persaudaraan sesama anak maluku yang sangat dikenal dengan Salam – Saranenya (Muslim – Kristen,red).

“Komitmen mengukuhkan silaturahmi, menjaga toleransi dan memelihara kerukunan sesama anak bangsa akan kami kampanyekan guna mempererat dan membangun hubungan persaudaraan diantara sesama anak Maluku dan seluruh masyarakat Indonesia,”Ucap Kapitang DPP M1R Salam Sarane Indonesia, Bung Wan Litiloly.

Hal ini penting agar kepada semua anak – anak maluku meski di tanah perantauan agar semua menyadari betapa pentingnya memiliki rasa dalam kebersamaan sebagai anak bangsa, jangan hanya pandai diucapkan tapi tidak mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, sampai saat ini semua wilayah yang laksanakan giat pengamanan keamanan dan kenyamanan Ibadah Natal 2021 berjalan baik, lancar, aman, tenang dan damai. Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak TNI/POLRI dan Pengurus Gereja yang telah memberi kami kesempatan membantu pengamanan Ibadah Natal 2021, harapan kami kedepan kita selalu bersinergi dan menciptakan kondisi yang kondusif dimanapun,”Tutup Bung Wan Litiloly. [RF/RED]

 

Editor : Iyan Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *