Ronny Dimara : ” Sosok Pace Kacamata Alfons Manibuy, Pemersatu Kader Golkar “

JAKARTA,gardapapua.com — Pelaksana Tugas (Plt) DPD Golkar kabupaten raja ampat, Ronny Dimara menghimbau agar seluruh jajaran kader Golkar se-papua barat harus loyal dan totalitas saling mendukung membesarkan partai Golkar kedepannya.

Ini dikatakannya, seraya mengharapkan agar dengan telah terpilihnya Mantan ketua DPD golkar kabupaten teluk bintuni drg.Alfons Manibuy, DESS, sebagai Ketua DPD I Golkar Papua Barat agar semua kader golkar se-papua barat bersatu dan membesarkan partai berlambang beringin itu.

Potret Bung Ronny Dimara (Kiri) dan Bpk. Alfons Manibuy (Kanan)

Ronny Dimara yang juga ikut dalam pelaksanaan musyawarah Daerah DPD golkar papua barat pada tanggal 15-16 Agustus 2020 itu menuturkan bahwa terpilihnya secara aklamasi drg.Alfons Manibuy, DESS bukan karena dipenuhi intrik atau hal lainnya, namun sesuai berdasarkan AD/ART serta mengantongi ketua DPD golkar papua barat.

Sebelumnya muncul tiga nama kader dalam perhelatan memperebutkan kursi DPD I partai Golkar papua barat, yakni Ketua DPD Golkar demisoner Papua barat rudy timisela, ketua DPD golkar kota sorong, Lambertus Jitmau, dan mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten teluk bintuni, drg.Alfons Manibuy.DESS.

Namun karena ada beberapa hal sehingga masuk pada sidang paripurna ke 4, Rudy Timisela menyatakan mundur, sementara Lambertus Jitmau lebih dulu walkout sejak sidang paripurna ke 1 dikarenakan berselisih paham dan pendapat dengan mayoritas forum peserta sidang lainnya.

Akhirnya, secara aklamasi peserta sidang paripurna ke – 4 memilih Bapak drg.Alfons Manibuy,DESS untuk memimpin partai golkar papua barat.

“Bagi saya sudah sangat tepat karena beliau termasuk senior dipartai Golkar. Apalagi dalam dunia berpolitik beliau orang berpengalaman, dan bisa menyatukan pandangan para kader untuk bersama membangun papua barat,”Tukasnya

Terbukti, dalam membesarkan partai berlambang pohon beringin, dia sudah menjabat ketua DPD Golkar dan berhasil sebagai bupati 2 periode di kabupaten teluk bintuni.

“Saya rasa, beliau wajar memimpin partai golkar propinsi papua barat. karena mempunyai track record, kapasitas akuntabilitas, dan perubahan, sehingga sudah ideal untuk beliau, kembali membawa kejayaan Partai Golkar Propinsi Papua Barat,”Ungkap Dimara

RD sapaan akrabnya menyebut, bahwa sosok Alfons Manibuy adalah penyelamat partai golkar dan sebagai angin sejuk pemersatu kader Golkar di Papua barat, dengan segudang pengalamannya dalam kepimpinan.

“Saya yang juga sebagai Demisioner Wakil sekretaris pemenangan Wilayah 3 Sorong dan Raja Ampat sekaligus Plt. Ketua DPD Golkar Kab.Raja Ampat, menyatakan kalau ingin perubahan di partai diharapkan seluruh kader Golkar se-Papua Barat harus patuh dan taat terhadap apa yang menjadi keputusan atau hasil Musda III Partai Golkar,”Tutupnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *