Antusias Masyarakat, Ikut Kegiatan Rapid Test Oleh Polda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam upaya menekan penyebaran Pandemi Covid-19 yang ada di provinsi papua barat, khususnya kota Manokwari, jajaran Polda Papua Barat menggelar kegiatan Rapid Test dan Swab kepada masyarakat.

Kapolda Papua Barat, melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwendi, saat di konfirmasi, selasa (30/6/2020) menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan itu bertujuan Polri mendukung Pemerintah dalam tahap menerapkan tatanan pola hidup baru (new normal).

Rapid Test masal ini dilaksanakan di lokasi episentrum pertemuan massa. salah satunya pasar ikan sanggeng, Manokwari, terpantau memancing minat antusias masyarakat, untuk mencoba mengecek situasi sebenarnya penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut, melalui pemahaman untuk melaksanakan tes bersama.

” Setelah selesai kita akan membentuk pasar ikan Sanggeng new normal dengan protokol kesehatan yang sudah disepakati,”Ujar Kabid Humas, AKBP Adam Erwindi.

Adapun pelaksanaan kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan yang telah diimbau oleh pemerintah. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan papua barat, untuk melakukan pemeriksaan terhadap pedagang dan warga di sekitar pasar Ikan Sanggeng Manokwari.

Kegiatan ini juga dilaksnaakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 dan antisipasi penyebaran Covid-19, di kota Manokwari, dapat bersama diminimalisir.

Adam Erwindi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat papua barat secara khusus di kota Manokwari, dalam memasuki era New Normal ini, untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

” Untuk data peserta adalah para pedagang yang ada di pasar ikan Sanggeng sekitar 300an orang, sementara alat rapid test sekitar ada 500an disiapkan RS Bhayangkara Lodewijck Mandacan Polda Papua Barat bekerjasama dengan Dinkes Papua Barat,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *