DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanRegionalUncategorized

Bupati Freddy Thie Pimpin Penyerahan Santunan BPJAMSOSTEK kepada 3 Ahli Waris

KAIMANA, gardapapua.com — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Fakfak menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta yang telah meninggal dunia.

Prosesi penyerahan kepada tiga (3) ahli waris program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) total senilai Rp. 126 juta, dipimpin langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie. Turut didampingi oleh Kepala BPJamsostek Papua Barat, Sunardy Syahid dan Kepala BPJamsostek Fakfak, Sirta Mustakiem.

Setiap ahli waris, menerima santunan sebesar Rp. 42 juta rupiah. Penyerahan santunan kematian tersebut diserahkan kepada Ahli Waris, Fatum Alhamid, Waode Summa dan Karolina Serayaman.

Bupati Kaimana, Freddy Thie menegaskan, bahwa pentingnya keikutsertaan pekerja baik formal maupun informal dalam program BPJAMSOSTEK. Sebab manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat meringankan beban perekonomian setelah tulang punggung keluarga meninggal dunia.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kaimana berkomitmen terkait akan usulan rencana perlindungan kepada 10 ribu pekerja rentan di wilayah Kabupaten Kaimana agar dapat diikut dalam kepesertaan program BPJAMSOSTEK.

Dimana Kerja sama pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan tentu untuk menciptakan perlindungan keselamatan kerja dan kesehatan semua, khususnya perlindungan risiko kerja yang berpengaruh pada sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *