PLN UP3 Manokwari, Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Idul Fitri 1441/Hijriah

MANOKWARI, gardapapua.com — Dengan semangat pelayanan prima ditengah masa pandemi covid 19 serta mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan saat Bulan Ramadhan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, mengadakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan yang digelar Senin (18 Mei 2020).

“PLN memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak akan berkurang, meski di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19),”Kata Manager PLN UP3 Manokwari, Sulisiyo

“Jika ada gangguan listrik, sambung daya, pasang baru, masyarakat diminta segera melaporkan ke PLN melalui Contact Center 123 atau melalui Aplikasi PLN Mobile sehingga layanan dapat terpantau oleh kami,”Ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, semua unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta apel. PT PLN (Persero) UP3 Manokwari menyiagakan 118 personel pelayanan keandalan.

Semua personel itu akan bersiaga selama 24 jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan, seperti gangguan atau kondisi darurat.

Pengecekan yang dilakukan pada apel itu meliputi kesiapan personel, kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik, serta imbauan kembali untuk selalu bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pedoman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dengan kapasitas terpasang sebesar 47,9 megawatt (MW), beban puncak siang jam 13.00 WIT adalah sebesar 21,5 MW dan jam 19.00 wit sebesar 28,02 MW.

Selanjutnya, terjadi  penurunan beban puncak siang sebesar 16,21 persen dan beban puncak malam sebesar 12,45 persen.

Dengan demikian, dipastikan pasokan  listrik sangat mencukupi karena persentase pembebanan  masih 58 persen.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan itu menjadi tanda bahwa PT PLN (Persero) UP3 Manokwari telah siap dan mampu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan kenyamanan pada masyarakat Manokwari pada Bulan Ramadhan 1441 H. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *