Dapur Umum Polres Teluk Wondama, Layani Warga Terdampak Covid19

WONDAMA, gardapapua.com — Setidaknya sejak bulan april 2020, Polres Teluk Wondama melalui program dapur umum Polres telah turut menyediakan nasi kotak untuk dibagikan secara gratis kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19.

Dimana kegiatan masak-memasak di dapur umum tersebut dilakukan oleh para polisi wanita Polres dan para ibu – ibu bhayangkari, seperti yang terpantau pada minggu, (10/5/2020) kemarin.

Wakapolres Teluk Wondama Kompol Lang Gia, SH, melalui Kasat Intelkam Ipda La Turi, SH, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa kegiatan dapur Umum Satgas Aman Nusa II Polres Teluk Wondama adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolri kepada jajaran di seluruh indonesia agar selama masa pandemi COVID19 dapat rutin membantu masyarakat.

” Itu Program Kapolri guna membantu masyarakat agar masyarakat bisa terbantu selama masa Pandemi Covid-19 karena masyarakat banyak yg kehilangan pekerjaan dan menurunnya penghasilan mereka,”Sebut Kasat Intelkam Ipda La Turi, SH.

Nampak kesempatan itu, Wakapolres Teluk Wondama juga langsung memantau dan membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid – 19).

Adapun jumlah makanan yang tersaji sekitar 200 (dua ratus ) porsi dan kemudian Wakapolres Teluk Wondama bersama Anggota dan Bayangkari Cabang Teluk Wondama mendistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu masyarakat yang terdapak Virus Corona ( Covid – 19 ) di wilayah Distrik Rasiei, antara lain, Kampung Isei, Kampung Uriemi, KampungTandia, kampung Webi.

Tak lupa, dalam pembagian makanan juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi himbauan pemerintah dengan partisipasi karantina mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid 19)

” Dan tentu selalu memakai masker baik dalam rumah maupun diluar rumah. Juga agar masyarakat tenang dalam menghadapi Corona virus serta selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam melakukan aktifitas sehari – hari,”Imbuhnya

Sembari menambahkan, masyarakat juga dihimbau jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya dan jangan panik.

Dalam giat tersebut masyarakat memberikan apresiasi kepada Polres Teluk Wondama dengan mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdapak langsung Corona virus di masa Pandemi. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *