Plh Bupati Manokwari Lepas Kepulangan 1 Pasien Sembuh COVID19

MANOKWARI, gardapapua.com — Plh. Bupati Manokwari, Edi Budoyo didampingi Ketua Satgas Covid-19 Manokwari Aljabar Makatita, Kepala dinas kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Arnold Tiniap serta puluhan tenaga Medis baik dokter maupun para suster, melepas kepulangan satu pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, senin (11/5/2020).

Satu pasien sembuh Corona (Covid-19) tersebut adalah warga asal Daerah Kabupaten Manokwari Tuan Adam (29 Tahun).

Sementara dalam waktu dekat, diprediksi akan menyusul dua dari sisa 5 pasien positif covid-19 yang juga sudah sembuh akan segera dipulangkan ke pihak keluarga.

“Pak adam merupakan pencetak sejarah pasien covid-19 Manokwari yang sembuh dari total 6 orang. Beliau sembuh juga berkat semangat dan perjuangan para tim medis juga karena tekun mengikuti anjuran pemerintah serta medis dan protokol kesehatan covid-19,”Ucap Edy Budoyo

Edy budoyo berharap kepada masyarakat manokwari secara khusus sekitar tempat tinggal beliau (Adam) tidak lagi menstigma yang negatif, tetapi yang positif saja karena yang bersangkutan benar dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak 2 kali.

” Dari informasi yang saya terima dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi PB, bahwa selain pak adam dalam wktu dekat akan ada dua orang pasien lg yang sembuh dan kembali ke rumah bersama keluarga, karena hasil swab pertama negatif tinggal tunggu hasil swab kedua lagi, jika negatif maka keduanya sembuh dan dipulangkan,”Jelasnya

Kesembuhan penyakit ini juga sesungguhnya tidak harus memakan waktu yang lama, tergantung kejujujuran dari masyarakat untuk melapor dan memeriksakan kesehatan ketika pernah berhubungan dengan pasien positif.

“Saya ucapkan selamat untuk pak adam yang sudah sembuh dan berkumpul lagi dengan keluarga, walaupun sudah pulang ke rumah tetapi ingat laksanakan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah,”Sebut Edi Apresiasi

Prosesi pemulangan tersebut disertai dengan penyerahan surat keterangan sembuh oleh penanggung jawab Rumah sakit dr Eka.

“Surat ini menyatakan bapak sudah sembuh, dari covid-19, dan kami medis sangat bergembira. Kami juga sampaikan terima kasih karena bapak sudah bekerja sama dengan medis selama perawatan berlangsung, dari awal masuk RS tanggal 17 april hingga sembuh. Dan kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada bapak dan 5 rekan lainnya.

Sementara saat menyampaikan Pesan dan kesan selama dirawat, adam mengatakan, terima kasih untuk seluruh Medis karena telah memberikan pelayanan yang baik. Setiap keluhan pasien yang disampaika selalu ditindaklanjuti.

“Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi bahkan masyarakat dan keluarga atas suportnya saya sembuh dan bisa diterima kembali ke rumah bersama keluarga.

Kesempatan itu, Adam juga diberikan bantuan sembako oleh Kerukunan Keluarga Sulawesu Selatan. [**/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *