DaerahGarda Papua BaratUncategorized

Gubernur Mandacan Dorong Kembali Pencanangan Ketahanan Pangan

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan kembali peningkatan ketahanan pangan daerah.

” Dalam waktu dekat kita perlu cenanangkan ketahanan pangan kita untuk dipapua barat harus bisa berjalan, dan kita harus libatkan komoditi lokal dari masyarakat hingga kampung yang ada. Baik menggunakan dana desa atau dana kampung yang sudah dialokasikan ke semua kabupaten/kota melalui kampung – kampung itu agar mengajak masyarakat untuk berkebun dan menanam,”Ucap Gubernur Mandacan, (7/5/2020).

Untuk memulainya, Gubernur membebarkan, bahwa pohaknya akan melakukan gerakan awal dengan memanen sawah di Oransbari, Kabupaten Mansel.

” Juklaknya sudah ada dan kita akan buat semacam gerakan untuk memulai segera mungkin tanggal 11 bulan ini kita mulai di Oransbari dan bersama masyarakat kita akan panen beberapa hektar sawah,”Bebernya

” Supaya kabupaten/kota dapat beli juga dari petani dan provinsi kita juga akan beli supaya stock pangan kita untuk beberapa waktu kedepan bisa tercukupi,”Tandasnya menutup. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *