Konsolidasi Kilat, Hermus Indouw – Edi Budoyo SAH Lanjutkan Padi Jilid II Nusantara

MANOKWARI, gardapapua.com — Suhu perpolitikan di Kabupaten Manokwari yang sempat memudar, kini mulai menghangat.

Hal itu seraya diwujudkan oleh tim Koalisi PADI Jilid II Nusantara, setelah resmi bergabungnya Hermus Indouw dan telah menyatakan sikap, siap melanjutkan amanah rakyat untuk memimpin Kabupaten Manokwari, maju dalam pencalonan bursa kepala daerah perebutan kursi 01 dan 02 Manokwari dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

” Konsolidasi terbilang cukup singkat, dimana hanya dalam waktu seminggu kita bergumul dengan teman – teman partai yang sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Alm. Demas P Mandacan. Dan dalam kesepakatan itu menyepakati untuk Hermus Indouw, dan puji TUHAN beliau juga sepakat siap melanjutkan amanah ini dan kemarin kami juga sudah melakukan pertemuan dan mendengar pendapat beliau sebelum hari ini langsung deklarasi,”Ujar Dony Mandacan, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Manokwari, kepada gardapapua.com, Rabu (6/5/2020).

Potret Bacalon Hermus Indouw dan Edi Budoyo, Koalisi Manokwari Bisa. (Ft/Dony Mandacan)

Dony juga membeberkan, bahwa pada kesempatan deklarasi itu juga, telah turut dihadiri hampir semua unsur pimpinan partai politik pada tingkat kabupaten Manokwari, serta dihadiri semua tim lama pengusung PADI Jilid II Nusantara untuk solid dalam pemenangan Hermus Indouw – Edi Budoyo bersama tim Koalisi Manokwari Bisa.

” Jadi informasi – informasi yang beredar kita tim ini tidak solid lagi, tadi semua kita hadir. Apalagi dari sebelas partai yang punya kursi di DPRD Manokwari turut andil hadir baik dari ketua dan sekretaris partainya, terkecuali partai golkar yang tidak hadir pada kesempatan itu,”Bebernya

Pimpinan partai tingkat kabupaten manokwari yang turut hadir menyaksikan deklarasi tersebut antara lain PDI- Perjuangan, Hanura, PKS, Perindo, NasDem, PKPI, PAN, Demokrat, Gerindra, dan PKB serta dua partai Non Seat yakni PPP, dan PBB.

” Jadi tadi hampir semua hadir dan turut menyaksikan. Serta ini menjadi semangat dan energi bagi kami tim koalisi untuk bergerak maju dan sudah dibicarakan satu barisan untuk solid pada perjuangan,”Tukasnya

Seperti diketahui, setidaknya sudah ada enam partai yang telah menyatakan sikap sebelumnya dengan telah mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung PADI Jilid II Manokwari yakni Alm. Demas P Mandacan dan Edi Budoyo pada Pilkada Serentak 2020. Mereka antara lain, Perindo, PKS, Hanura, PKPI, PKB, dan PDI – Perjuangan.

” Harapan kami pada suara akar rumput barisan PADI harus tetap solid, dan kami sudah pastikan itu sampai kebawah tetap solid, dan mari kita semakin rapatkan barisan untuk melanjutkan amanah yang sudah ada, dimana Manokwari untuk Hermus Indouw – Edi Budoyo melanjutkan PADI Jilid II Nusantara,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *