PT Wukira Sari Berikan Kompensasi, Kepala Distrik Berikan Aprrsiasi

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak Rp 3 Miliar lebih uang kompensasi, kamis lalu, telah di serahkan oleh PT Wukira sari yang bergerak di bidang perhutanan atau pengelolaan hasil hutan kayu di serahkan kepada masyarakat di 12 kampung yang berada di Distrik teluk arguni.

Denny Mangoli selaku manager Camp senin, (27/4/2020) dalam pernyataan pers membenarkan hal tersebut.

Penyerahan itu sebagaimana kesepakatan masyarakat dengan pihak Perusahaan PT Wukira Sari dalam kurung 1 Tahun sebanyak 3 kali yakni pada Bulan April, Agustus, dan Desember.

Penyerahan kompensasi ini merupakan Tahun kedua setelah pada Tahun pertama telah diserahkan sebanyak 3 kali.

Dia mengatakan selain kompensasi yang telah menjadi hak masyrakat dari hasil produksi hutan kayu di wilayah Distrik Arguni Atas Kabupaten Kaimana, PT Wukira Sari juga telah membantu masyrakat membangun rumah dan membuat kebun rakyat memberikan bantuan pendidikan, dan kesehatan sebagai wujud kepedulian perusahaan

” ada rumah rakyat yang atas permintaan masyrakat yang kita kerjakan, kita juga buat kebun buat masyrakat, jalan setapak, dan juga bantuan bahan bakar kita bantu juga untuk masyrakat dan itu semua masuk dalam kesepakatan,”Terangnya.

Dikatakan juga, dari hasil kompensasi yang diberikan tersebut ada sebanyak 5 kendaraan roda empat jenis Hillux telah dimiliki oleh Masyrakat sebagai alat transportasi.

“Sudah ada 5 kendaraan milik masyrakat di 5 kampung dan 1 buah truk, ini sesuai permintaan masyrakat,”Katanya.

Oleh karenanya Manggola berharap semua yang telah fasilitasi oleh PT, Wukira Sari dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyrakat.
“Artinya kan Perusahaan ini tidak selalu ada disini untuk membantu masyrakat, oleh karena itu yang kami harapkan bisa di pergunakan baik, sebab sewaktu-waktu perusahaan ini tidak lagi disini masyrakat di kampung ini sudah bisa sejahtera,”Tambahnya.

Sementara itu, saat mintai tanggapannya, kepala Distrik Teluk Arguni Septer Samaduda, memberikan apresiaai yang positif kepada PT Wukira Sari, dirinya berharap agar kompensasi yang diberikan dapat di manfaatkan di atur dengan baik untuk dapat membantu kebutuhan ekonomi masyrakat.

“Apa yang telah dilakukan oleh perusahaan, harus kita manfaatkan baik untuk urusan yang dapat menunjang ekonomi kita“Tambah Samaduda. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *