Rumanus Pegan : Obet Ayok Sang ‘Mediator’, Pantas Menerima Penghargaan

MANOKWARI, gardapapua.com — Flobamora Papua Barat menyamatkan tanda penghargaan panglima kepada Ketua IPP Mekesa, Obet Ayok, kamis (13/8/2020) siang tadi.

Penyamatan itu dilakukan Ketua Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo dengan memakaikan kain timur, topi rajutan serta memberi penghormatan, didampingi oleh Wakil Ketua Flobamora Papua Barat, Rumanus Pegan SH.

Penyamatan itu diberikan pasca penyerahan adat atas rasa simpati Flobamora terhadap Keluarga Demianus Dowansiba yang meninggal di Desa Waekokak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo pada 17 Juni 2020 lalu.

Sementara itu, Wakil Ketua Flobamora Papua Barat, Rumanus Pegan SH, mengatakan, pemberian penghargaan itu disepakati dalam rapat yang mereka gelar.

Hal ini karena melihat jejak latar Bpk. Obet Ayok yang dianggap sebagai mediator yang sangat baik dalam hal memediasi berbagai persoalan.

“Kesimpulan kita bahwa belau adalah mediator yang sangat baik dalam memediasi berbagai persoalan tanpa adanya dampak gesekan,”Ujarnya

Selain itu kata dia, Flobamora yang berada di tanah Arfak ini merasakan diri sebagai keluarga sehingga sepatutnya memiliki orang tua seperti Obet Ayok yang dapat menegur dan menuntut jika mereka berbuat salah.

Sementara itu, Obet Ayok merasa terharu atas penyamatan itu. Dia berterimakasih kepada keluarga Flobamora yang memberikannya penghargaan serta menganggapnya orang tua. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *