Polwan Beri Trauma Healing Bagi Anak-Anak Di Kampung Hanghow

MANOKWARI, gardapapua.com — Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Papua Barat memberikan trauma healing bagi puluhan anak-anak di Kampung Hanghow Manokwari Selatan, kamis (13/8) pukul 11.30 wit.

Kegiatan itu dilaksanakan bersama Personel Direktorat Binmas Polda Papua Barat dalam progam “Polisi Mengajar” berupa mengajar kepada anak-anak usia dini.

Kegiatan itu dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto,S.Ik didampingi Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,SIk,M.H.

Menurut Kabid Humas, bahwa tindakan ini dilaksanakan mengingat ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, anak-anak tentu jenuh karena program belajar mengajar belum efektif terlaksana, oleh karenanya Polda Papua Barat hadir untuk menghibur serta mengajar dan bernyanyi.

“Dengan nuansa merah putih hal ini akan menambah semangat nasionalisme bagi anak – anak di kampung Hanghow, terutama jelang peringatan HUT RI Ke-75 ini,”Tukasnya.

“Para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai Tanah Air, Indonesia, sejak dini,”Kata Kabid Humas menambahkan

Para personel Polri juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disediakan.

“Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Kampung saat mengikuti kegiatan,” Cetus Kabid Humas

Kabid Humas juga menambahkan bahwa dengan mengajarkan anak-anak cinta Tanah Air sejak dini, maka mereka akan memahami semangat nasionalisme.

“Nantinya harapan kami kelak anak-anak inilah yang mampu menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan diri mereka sendiri ataupun bangsa dan negara Indonesia,”Ujarnya

Kegiatan ini tujuannya untuk mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada anak-anak, menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengajak bermain, dan belajar bersama. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *