DaerahGarda Raja Ampat

Reses Di Kampung Dorekhar, Yoris Rumbewas Tampung Usulan Pembangunan Gereja

WAISAI, gardapapua.com — Selain keluhan para guru kampung Rutum Distrik ayau kepulauan, yang ditemukan oleh yoris rumbewas terkait jumlah gaji tenaga guru honorer sekolah SMP Negeri 24 Raja ampat yang belum terbayarkan sejak 3 bulan terakhir, Yoris Rumbewas dalam reses pertama dia juga menerima sejumlah keluhan aspirasi lainnya dari masyarakat di kampung Dorekhar.

Dalam nuansa reses pertama (I) di kampung Dorekhar yang dilaksanakan pada rabu (18/3/2020) itu, dihadiri oleh kepala distrik kepulauan ayau dan ketiga kepala kampung, yakni kepala kampung Dorekhar, Boiseran, Runi, Kepala sekolah SMA dan SMP, dan warga kampung dorekhar, serta panitia pembangunan gereja.

Mewakili masyarakat dan panitia pembangunan, kesempatan itu Bpk. Burdam menyampaikan aspirasi untuk meminta penyelesaian pembangunan gedung gereja di kampung dorekhar, distrik kepulauan ayau dituntaskan.

” Kami dari panitia pembangunan, bahkan masyarakat seluruhnya meminta agar pembangunan gedung gereja segera di percepat. Kontraktor yang mengejarkan proyek ini agar tuntaskan pembangunan, karena masih banyak yang belum di selesaikan,”Ungkap Burdam

Menanggapi hal itu, Yoris Rumbewas terlebih dahulu menjabarkan tujuan reses pertama ini. namun demikian, terlepas dari menyerap aspirasi masyarakat dan terkait informasi menyangkut dengan pekerjaan proyek pembangunan gedung gereja yang belum diselesaikan itu ia akan segera menindaklanjutinya, untuk berkoordinasi bersama pihak terkait.

” Sehingga apa saja yang kami temui dalam reses yang telah dilakukan dalam bentuj bertatap muka langsung dengan masyarakat akan kami rekap, dan kemudian diteruskan kepada instansi terkait serta secara kelembagaan DPRD,”Paparnya.

Yoris juga berharap, guna penyelesaian pembangunan gedung gereja,memohon agar masyarakat bersatu mendukung pembangunan gedung gereja ini dapat berjalan baik.

“Kepada masyarakat agar bersatu mendukung pembangunan yang ada. dan biar cepat atau lambat tetap di selesaikan jadi saya minta kepada masyarakat agar kontraktor yang mengerjakan proyek ini silahkan mendukung agar dia selesaikan pembangunan ini,”Pungkasnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *