Reses Pertama, Ketua DPRD R4 Optimis Kawal Aspirasi Sampai Tuntas

WAISAI, gardapapua.com — Mengawali masa reses kesatu /pertama di kelurahan waisai kota, kabupaten raja ampat, ketua DPRD raja ampat, Abdul Wahab Warwey menyatakan siap untuk mengawal tuntas aspirasi warga yang telah ditampungnya.

Dikatakannya, hal itu merupakan tanggungjawab DPRD terkait bagaimana menindaklanjuti penjaringan aspirasi dalam bentuk realisasi kepada masyarakat.

Berlangsungnya penjaringan, yang dilaksanakan pada Kamis (19/3/2020) itu, ketua DPRD raja ampat, Abdul Wahab Warwey mengakui telah menampung beberapa aspirasi warga setempat yang didalamnya telah termuat beberapa usulan program.

Beberapa program tersebut yakni, permintaan pengrehapan kantor lurah, penyediaan fasilitas kebersihan, lampu jalan, dan larangan pembuangan sampah sembarang oleh warga di pinggir kali (untuk diatur dalam peraturan,red).

Selain itu usulan lain mengenai jembatan penyeberangan perumahan 100 dan kantor polres raja ampat, juga pendampingan yang ketat terkait pembagian bansos ke masyarakat, untuk lebih diawasi.

Warwey mengatakan, menyangkut usulan lampu jalan, drainase dan kebersihan kota, dia berjanji akan melanjutkan ke instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

“Selaku DPRD ini menjadi kewajiban kami, untuk di kawal sampai tuntas,”Ucapnya singkat.

Menurutnya, banyak usulan namun substansinya sama, untuk itu pihaknya usai menghimpun keseluruhan, akan mengawal yang lebih di prioritaskan dan mempunyai asas manfaat langsung kepada masyarakat.

” Seperti usulan menyangkut kebersihan dan drainase kan terkait infrastruktur. untuk itu perlu ditingkatkan,”Jelasnya

” Saya kira mana yang perlu ditingkatkan dan perlu dibangun baru itu yang menjadi harapan masyarakat pada reses hari ini, “Tambahnya

Sementara itu, kepala kelurahan waisai kota Muhidin Saleo, dalam penyampaiannya meminta kepada ketua DPRD Raja ampat agar menopang permintaan dari Kelurahan distrik kota, dan fasilitas kebersihan waisai kota. Hal ini karena dinilai cukup penting.

“Selain itu kami juga berharap agar ketua DPRD menyediakan fasilitas kebersihan sampai ke RT/RW. Dan bantuan sosial yang sering dilakukan oleh dinas sosial kami minta untuk dilakukan pendampingan yang ketat dalam pelaksanaan pembagain bansos ke warga,”Ungkap Saleo

Sembari menambahkan, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena suara dari masyarakat, mereka dapat dipercayakan menjadi wakil rakyat di parlemen untuk menindaklanjuti setiap aspirasi.

“Oleh karena itu di tempat ini saya mengucapkan terima kasih, kepada saudara-saudara yang sudah bekerja keras sehingga saya bisa terpillih,”Tandasnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *