Bappeda Gandeng Mitra Pembangunan Sukseskan Rencana Pertumbuhan Ekonomi Hijau

MANOKWARI, gardapapua.com – Bappeda Papua Barat direncanakan akan menggandeng Mitra Pembangunan guna menyusun Masterplan dan Roadmap Pertumbuhan Ekonomi Hijau, di Provinsi Papua Barat dapat diterapkan dan maksimal nantinya.

Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek mengutarakan, bahwa hal tersebut adalah sebagai bentuk inisiatif dan komitmen dalam mendorong tercapainya program pembangunan di Papua Barat.

Disebutkan, bahwa proses penyusunan Green Growth Plan (GGP) dilaksanakan selama satu tahun dan difasilitasi oleh kemitraan World Agroforestry (ICRAF) dan YIDH (Yayasan Inisiatif Dagang Hijau).

 

Namun sluruh proses penyusunan Dokumen Rencana Pertumbuhan Ekonomi Hijau tersebut dilaksanakan oleh Bappeda beserta OPD terkait, unsur swasta, LSM, dan masyarakat Provinsi Papua Barat.

“Diharapkan dokumen yang nanti dihasilkan dapat menjadi rujukan dalam penyusunan dokumen terutama review tentang RPJM ataupun penyusunan RPJMD di masing-masing daerah,”Sebut Dance Sangkek, (19/3)

Adapun skenario, strategi dan intervensi yang bakal diterapkan atau disepakati yakni tentang rencana pertumbuhan ekonomi hijau pada setiap individu dan lembaga/institusi, melalui upaya menumbuhkan dan memperkuat komitmen terhadap perlunya proses pembangunan dengan menerapkan rencana pertumbuhan ekonomi hijau.

Penyampaian hasil-hasil Masterplan dan Roadmap rencana pertumbuhan ekonomi Provinsi Papua Barat. Serta menghimpun masukan dari para pihak (unsur provinsi dan kabupaten) terhadap strategi dan intervensi pertumbuhan ekonomi hijau yang akan menjadi dasar finalisasi Masterplan dan Roadmap. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *