Di Kaimana, 1 Pasien Positif COVID-19 Terkonfirmasi MD

KAIMANA, gardapapua.com — 1 (Satu) pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaimana, dikabarkan telah meninggal dunia pada, Jumat (25/6/2021).

Sebelum menghembuskan nafas, pasien dimaksud sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana.

Berdasarkan hasil tracking, sebelum dinyatakan positif Corona, pasien tersebut belum lama ini baru tiba di Kaimana setelah bepergian dari luar daerah.

Demikian hal tersebut, dibenarkan oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, kepada wartawan usai mengikuti Paripurna Pembahasan Rencana RPJMD Kabupaten Kaimana Jumat (25/6/2021), diruang sidang dewan.

“Berkaitan yang meninggal karena COVID-19, pagi-pagi saya sudah dapat informasi dari dinas kesehatan khususnya RSUD Kaimana. Yang bersangkutan itu kapan hari bepergian, begitu pulang (Kaimana) suhu badannya tinggi atau kurang sehat,”Terang Bupati Kaimana

Dikatakan Bupati, saat dibawah ke RSUD Kaimana oleh pihak keluarga, untuk menjalani perawatan, pasien sudah dalam kategori kondisi kesehatannya semakin menurun serta memiliki penyakit bawaan lainnya.

“Sehingga tadi malam menghembuskan napas terakhir. Proses pemakaman almarhum juga kita minta secara protokol kesehatan,”Kata Bupati

Pantauan wartawan, sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di kamar jenazah RSUD Kaimana, oleh tim yang telah ditunjuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah disemayamkan jenazah dibawah dengan menggunakan mobil jenazah, menuju ke tempat pemakaman umum di kawasan Kampung Baru Kaimana, dengan pengawalan aparat kepolisian.

Selama prosesi pemakaman tidak terlihat keluarga maupun kerabat dekat almarhum, yang menghadiri pemakaman. Selain petugas yang telah ditunjuk untuk melakukan prosesi pemakaman. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *