Dukung Program Sejuta Vaksin, Polda Papua Barat Gelar vaksinasi Massal COVID-19 Gratis

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat melalui Bidang Kedokteran dan kerjasama bersama Mitra pelayanan kesehatan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 Masal, yang diperuntukan kepada masyarakat secara umum.

Ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid -19. Selain itu, agar bagaimana dapat menjangkau sekira 70 % jiwa /masyarakat khususnya di wilayah papua barat dapat tercapai untuk divaksinasi.

“Sesuai dengan program pemerintah daerah disetiap daerah adalah mampu bersinergi melakukan penyuntikan Vaksin masal kepada masyarakat dengan akurasi jumlah sekira 70% dari jumlah penduduk. Dimana untuk jumlah penduduk papua barat adalah berkisar 1.134.000 jiwa, maka 70% dari itu harus bisa menyuntikan 793ribuan jiwa/orang. Dimana Polda Papua Barat sendiri sesuai target telah mengalokasikan sejak tahap I di bulan Januari – dan dilakukan secara berkelanjutan hingga disaat Juni 2021,”Ungkap Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid -19 Secara Masal

Polda Papua Barat sendiri mendapatkan bantuan sebanyak 284.000 dosin Vaksin. Yang diharapkan dapat mencukupi target penyuntikannya dengan sasaran kepada masyarakat secara umum.

“Saya juga sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Polres, agar masyarakat tetap dapat terlayani untuk di Vaksinasi selama Vaksin itu masih ada. Jadi ayo masyarakat yang mau datang untuk divaksinasi silahkan mendatangi Polres jajaran se-wilayah Papua Barat,”Ungkapnya

Kegiatan ini serentak dilaksanakan sejak resmi dibuka bertempat di Halaman Aula Polda Papua Barat pada sabtu (26/6/2021), pagi, dan dilanjutkan pelaksanaannya sampai ke seluruh Polres jajaran se-wilayah Papua Barat. Pelaksanaan ini juga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke -75 diperingati pada tanggal 01 Juli 2021.

“Kita melaksanakan Serbu Vaksinasi Masal adalah terkait dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke -75, 01 Juli tahun 2021. Dimana pada saat ini kepolisian jajaran Polda papua barat menargetkan sejumlah kurang lebih sekitar 4.300-an, namun demikian hal ini sampai dengan saat ini ternyata telah melebihi,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *