DaerahSudut Pandang

Fitra Watebosy, Putra Papua Pertama Peraih Skors IELTS Tertinggi Di Tanah Papua

MANOKWARI, gardapapua.com — Bukti penilaian kecakapan bahasa Inggris berhasil diraih dengan nilai tertinggi oleh Ahmad Dwi Riadi Wetebosy/Talimbekas.

Dia adalah pelajar kelas 9 SMP Negeri 01 Manokwari dengan usia belia (16th) yang berhasil meraih skor IELTS tertinggi di Tanah Papua untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se-Tanah Papua.

Fitra diketahui, mengikuti test IELTS yg diselenggarakan English Teaching Institute Papua bekerja sama dengan British Council Indonesia pada tanggal 27 April 2019 dan berhasil meraih Band Score 6.0. Ini adalah pencapaian tertinggi pertama di Papua dan Papua Barat untuk pelajar dan mahasiswa se-tanah Papua.

Dr Suriel Mofu, Academic Supervisor dari English Teaching Institute Papua menyatakan perasaan sukacitanya atas pencapaian luar biasa salah satu peserta kursus Bahasa Inggeris dari English Teaching Institute ini.

“Masa depan anak ini cerah. Dia pasti bisa sekolah di Luar Negeri. Kalau Pemerintah bisa membiayai anak-anak Papua ke Luar Negeri maka saya merekomendasikan Fitra Wetebosy,”Ujarnya

Terkait hal ini, ucapan rasa syukur turut di naikkan pihak keluarga dalam hal ini diutarakan sang kakek, Paulus Talimbekas.

Kepada gardapapua.com, selasa (28/5) dia mengakui, bahwa merupakan kebanggan baginya dapat melihat generasi penerusnya mampu mengharumkan nama Kota Manokwari melalui prestasi didunia pendidikan.

“Dia ini cucu pertama dari anak perempuan saya. Saya bersyukur, dan kiranya prestasi dia cucu saya mendapat perhatian lagi dari pemerintah daerah agar studinya kedepan bisa diraih dengan baik, dan dapat kembali membangun daerah kota Manokwari, Papua Barat, “Harap Paulus Talimbekas

Sekedar diketahui, International English Language Testing System atau (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi.

IELTS menguji keempat keterampilan berbahasa: mendengarkan (Listening), membaca (Reading), menulis (Writing), dan berbicara (Speaking).

Telah terbukti badan registrasi profesi di berbagai bidang di dunia akan menerima hasil IELTS. Mulai dari profesi akuntansi, teknik, hukum, kedokteran, keperawatan, farmasi, sampai keguruan dan pendidikan bagi mereka yang berprestasi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *