DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupNasional

Berjumpa Kaban Penghubung Papua, CPP Siap Sukseskan Ajang Budaya Nusantara Tingkat Internasional di Malaka

JAKARTA, gardapapua.com — Dalam rangka menyukseskan Kegiatan festival budaya nusantara, yang mana menjadi suatu ajang warisan budaya nusantara di tingkat international, Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, menyatakan pihaknya siap kembali mengawal keterwakilan Nona Batik Nusantara untuk mewakili Indonesia khususnya Tanah Papua ke Malaka di Tahun 2023 ini.

Adapun menyukseskan hal tersebut, CPP bersama model perwakilan tanah papua melakukan perjumpaan dengan Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alexander K.Y.Kapisa, ST.

“Jadi benar kami CPP saya sendiri selaku Ketua Umum memimpin dan mendampingi langsung Putri atau nona Batik Nusantara 2022, yaikni adik Stella Jessica bertemu dengan Kaban Kantor Penghubung Papua di Jakarta dan melaporkan secara resmi, bahwa Nona Atau Putri Batik Nusantara Tahun 2022 sdri. Stella Jesica menyatakan siap berangkat mengikuti rangkaian kegiatan dimaksud di Malaka, mewakili Indonesia secara khusus tanah Papua,”Ungkap Ketua Umum CPP dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes.

Menurut Rosaline Rumaseuw, ajang ini menjadi kesempatan untuk menampilkan sejarah dan budaya indonesia secara khusus tanah papua ke tingkat International.

CPP sendiri, terang Rosaline, guna menyukseskan kegiatan ini sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Pelita Nice dalam rangka Nona Batik Nusantara 2022, yang diadakan pada bulan Oktober 2022 tahun lalu yang turut diikuti oleh keterwakilan 34 provinsi yang ada saat itu.

” Jadi Adik Stella Jesica ini sebelumnya merupakan pemenang dalam ajang Nona Batik Nusantara 2022. Sementara dalam perlombaan dimaksud di Malaka nanti, akan menampilkan Budaya, Ekonomi dan Karya Papua di Malaka pada 23 – 27 Februari 2023. Kami dari CPP sendiri akan mengawal adik atau Sdri. Stella Jesica. Dari Pertemuan tadi pak Kaban akan melaporkan secara resmi kepada sekda Provinsi Papua, di Jayapura tentang kegiatan tersebut untuk tahun 2023 di Malaka, “Tukasnya.

CPP sendiri sangat mendukung bakat – bakat muda Indonesia khususnya pemuda – pemudi tanah papua dalam bidang Fashion (Busana,red), yang selalu menampilkan Budaya dan Adat tanah papua.

Sekedar diketahui, Stella Jessica sendiri merupakan Model asal tanah papua, kelahiran Jayapura 14 Desember 2000. Dalam karirnya, Stella Jessica beberapa kali mendapatkan sponsor dan dukungan dari Cendekiawan Perempuan Papua (CPP). [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *