DaerahGarda KaimanaHUMANISPendidikanRegional

Free WiFi, 1 dari 19 Program Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Diwujudnyatakan

KAIMANA, gardapapua.com — Mewujudnyatakan pelayanan publik yang berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat terus dikejar oleh Bupati – Wakil Bupati Kaimana, Freddy Thie – Hasbullah Furuada, sejak mereka berdua resmi dilantik pada hari senin tanggal 26 April 2021 di Gedung Auditorium PKK Kompleks Kantor Gubernur Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Hal itu dinyatakan, dengan telah meresmikan 6 dari 16 Titik Free WiFi yang akan dipasang di kabupaten Kaimana.

Mulai aktifnya WiFi Gratis itu, setelah Kamis (8/7/2021) sore, kemarin, Bupati dan Wakil Bupati secara bersama melaksanakan prosesi seremonial pengguntingan pita pada titik lokasi keberadaan WiFi yang berada di taman Jokowi Iriani kota kaimana, papua barat.

Hadir dalam kesempatan itu, kepala dinas Kominfo, Kepala UPT Telkom Kaimana dan juga beberapa tamu lainnya, tentu pelaksanannya dilaksanakan secara terbatas dan dalam pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, secara ketat.

6 Titik yang telah dipasang pusat WiFi gratis untuk dapat diakses masyarakat sebagaimana janji poitik bupati dan wakil bupati yang telah diimplementasikan, berada di wilayah bumsur, jln.cendrawasih, taman Jokowi, gedung pertemuan krooy, pasir lombo, kampung dan kampung Trikora.

Freddy Thie selaku Bupati Kaimana, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan dalam program pemerintahan bersama Wakil Bupati Kaimana, merupakan komitmen dari dirinya wakil bupati atas janji politik dari 19 program aksi yang telah dimasukan dalam RPJMD Kaimana tahun 2021-2026.

“Untuk sementara baru 6 titik yang kita pasang, rencana kita masih ada 10 lagi akan kita pasang,”Tandas Bupati, Freddy Thie.

WiFi gratis ini juga, lanjut orang nomor satu di jajaran Pemkab Kaimana, dapat membantu para siswa yang belajar mengunakan daring.

“Dan ini supaya tidak lagi membebankan orang tua, ade – ade yang belajar mengunakan daring saat pandemi Covid ini, bisa langsung mengaksesnya, juga untuk masyrakat umum lainnya, memang kecepatan maksimal, kalau memang dirasa masih kurang kita akan tambah lagi,”Terangnya.

Sementara berkaitan dengan wilayah beberapa kampung, baik yang ada di distrik, dikatakan Bupati, bahwa akan menyusul secara bergilir.

“Kalau yang dikampung kita akan komukasih lagi dengan PT. Telkom kalau sudah dipasang jaringannya, tentunya kita akan pasang sehingga pelayanan sama dengan adanya yang di kota,”Jelasnya

Dia berharap dengan penyediaan Free Wife ini, dapat membantu masyarakat untuk mengetahui informasi secara luas.

Untuk diketahui bahwa hanya dapat diterima oleh penguna dengan jarak 0 sampai 30 meter dari titik keberadaan WiFi terpasang. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *