Kasus Curanmor Meningkat, Begini Himbauan Kapolsek Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com – Kasus pencurian kendaraan bermotor di kawasan wilayah hukum Polsek Manokwari, terbilang cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini.

Hal tersebut turut mendapatkan perhatian Kapolsek Manokwari IPTU hanny Salamena yang terhitung baru menjabat sebagai pimpinan Polsek Kota sejak bulan Januari 2020. Dia menilai, maraknya pencurian terjadi karena adanya dua hal yakni niatan pelaku dan kesempatan.

” Tentu ini sebagai himbauan kepada masyarakat kita agar jangan lalai dan waspada. Jikalau memakirkan kendaraan roda dua atau motor itu jangan lupa kunci stan motor atau ditempat yang aman,”Ujar IPTU Hanny Salamena, selasa (10/3/2020)

Dibeberkannya, daerah – daerah pada wilayah rentan yang menjadi tempat kejadian pencurian kendaraan bermotor saat ini marak terjadi adalah di daerah seputaran kelurahan wosi, distrik manokwari timur.

” Sejak saya disini, rata – rata itu sesuai laporan keluhan masyarakat dan yang datang buat LP atas kasus pencurian. Baik karena jambret, kehilangan, namun akhir – akhir ini itu pencurian kendaraan bermotor meningkat, wilayah Wosi terutama,”Ungkapnya

Atas hal itu, pihaknya akan terus bertekad melaksanakan patroli dan mengharapkan agar peran masyarakat untuk mendukung kamtibmas melalui kegiatan siskamling pada setiap lingkungan harus diaktifkan dan rutin dilaksanakan.

” Tentu dengan tujuan untuk meminimalisir tindakan kejahatan yang bisa terjadi karena tidak ada perhatian bersama dan kelalaian masyarakat akan keamanan sekitar lingkungan tempat tinggalnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *