Bupati Sorsel : OPD Terkait Cermati  Persoalan Warga dan Perusahan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP meminta pimpinan OPD terkait agar cermati persoalan Masyarakat dan Perusahan PT Austindo Nusantara Jaya.TBK dengan 2 anak Perusahaan yaitu PT Permata Putera Mandiri, (PPM) dan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) yang beroperasi di Distrik Kais dalam pengelolahan Perkebunan Sawit  dan Pabrik CPO maupun di wilayah Distrik Metamani dalam menangani Pabrik Sagu.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Samsudin Anggiluli,SE,MAP dalam arahannya saat mengikuti  stake Holder Meeting antara Managemen Perusahaan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan yang digerlar di ruang Rapat Kantor Bupati Sorong Selatan, senin (9/3/2020) kemarin.

Menurut Bupati, melalui rapat koordinasi ini kiranya pimpinan OPD terkait yang menangani segala persoalan berkaitan dengan dampak maupun akibat maupun persoalan  yang timbul dengan kehadiran dan beroperasinya PT ANJ Papua di Kabupaten Sorong Selatan, dapat bersama terlibat mempogramkam sejumlah kegiatan yang berdampak kepada masyarakat.

“ Pimpinan OPD terkait yang memiliki tugas yang bersentuhan dengan beroperasinya  PT ANJ saya harapkan agar melakukan pengawasan secara baik sehingga pemerintah dapat memprogramkan sejumlah kegiatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,”Jelasnya.

“Semoga dinas terkait dapat mengupdate dan  menggali informasi apa yang menjadi persoalan maupun   kebutuhan dikalangan masyarakat dan  apa yang menjadi kendala serta hambatan bagi warga masyarakat setempat sehingga menjadi jelas dan dapat ditindak lanjuti,”Tambahnya

Bupati menambahkan, bahwa dirinya akan melakukan kunjungan ke areal perusahaan beberapa waktu kedepan dan akan      melakukan tatap muka dengan warga Sorong Selatan di sekitar lokasi Perkebunan dan Pabrik CPO. Itu terkait permintaan warga untuk melaksanakan Perkebunan Inti Rakyat dengan Pola Plasman dengan melakukan penanaman          sawit di lahan marga – marga disekitar perkebunan sawit sebagai pemilik ulayat dan permintaan bagi hasil panen sawit serta          berbagai persoalan yang dihadapi oleh warga masyarakat dan perusahaan hendaklah segera diberikan pemahaman yang baik.

“ Saya meminta perusahaan maupun OPD terkait agar dapat memberikan Informasi yang sejelas jelasnya melalui sosialisasi kepada warga  sehingga kedepan tidak terjadi permasalahan terus menerus,”Pintanya.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten 1 Setda Sorong Selatan Yosef Bless,Sh,MH, Asisten II, Yohan Hendrik Kokurule,SE, Asisten III H.M Aris,SKM,M.Kes, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Yakob Thesia,S.Pd, Bambang Wijanarko General Manager  PT Putera Manunggal Perkasa (PMP), AU Dinar Nur  General Manager PT Permata Putera Mandiri, (PPM)  serta pimpinan OPD dilingkungan Pemda Sorong Selatan dan  Managemen PT ANJ Papua. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *