Dandim 1805/Raja Ampat Pimpin Upacara Peringati HUT TNI ke 74

WAISAI, gardapapua.com — Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Josep paulus Kaiba menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 74 tahun 2019.

Upacara ini dilangsungkan dilapangan Pantai Waisai Torang Cinta,(WTC) Sabtu,5/10(19) Pukul 08,40 wit,Peringatan HUT Ke- 74 TNI Tahun 2019, mengusung tema,TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Bertindak selaku Komandan Upacara, adalah Lettu Inf Arman (Danramil 1805-05 Misool),Sedangkan Pengucap Sapta Marga adalah Serda Saleo.

Dalam amanat sambutan, Dandim 1805/Raja Ampat  Letkol Inf Josep Paulus Kaiba, yang membacakan amanat Panglima TNI, dan mengucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh prajurit, yang telah gugur mendahului.

Rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun  ke 74 Tahun 2019, Tentara Nasional Indonesia, tentunya diharapkan dapat tetap menjalin dan menjaga hubungan baik yang sudah terjalin baik oleh masyarakat terhadap TNI.

“Ini tetap terpelihara,Sepanjang Tahun ke depan dalam membangun kebersamaan di wilayah kita. kebersamaan dalam hal menjaga keamanan ketertiban dan menjaga keutuhan wilayah kita raja ampat dari gangguan, gangguan yang tidak kita harapkan,”Ucap Dandim 1805/Raja Ampat  Letkol Inf Josep Paulus Kaiba.

Pada akhirnya, masyarakat juga meningkatkan upaya-upaya menjalin kebersamaan antara kita TNI dalam mendukung program pembangunan    Pemerintah daerah setempat bahkan TNI.

Dandim 1805/ Raja Ampat, Josep Paulus Kaiba, menambahkan, bahwa saat ini TNI mendukung pemerintah daerah dengan menyiapkan Sumberdaya manusia (SDM), dengan menyiapkan calon prajurit, yang sangat diharapkan adalah kedepan semakin memprioritaskan anak asli putra daerah.

” secara khusus masyarakat raja ampat dorongan kami juga agar kedepannya mendapat pelayanan kesehatan, dan pendidikan yang baik, maka disitulah terciptanya SDM yang unggul siap di pakai,terutama kondisi fisik, dan jasmani tidak diragukan lagi,”cetusnya

Lanjutnya, sesuai harapan, bahwa meningkatkan iman dan ketaqwaan tentu ini dengan menerapkan nilai sesuai idiologi, untuk menghindari pengaruh yang memyusup masuk dan menciptakan konflik sosial melalui provokasi.

Pantauan media ini juga, pada puncak acara peringatan ke- 74 HUT  TNI tahun 2019 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan atraksi para ptajurit saat meragakan tata cara menggunaka senjata dalam keadaan mata tertutup, dan pemberian kue ultah Ke 74 Tahun Tentara Nasional indonesia, oleh  Polres Raja Ampat dengan menggunakan tarian adat Sanggar yospan, serta pengumuman juara lomba dayung, Aster, dan Wayase.

Hadir dalam kegiatan upacara HUT TNI ke- 74 Kodim 1805/Raja Ampat di
Pantai WTC ( Waisai Torang Cinta ) Jl. Indah Arfan Kelurahan Sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (05/10/2019) antara lain, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, Kapolres Raja Ampat Letda Laut Elhas Eka Sanjaya (DanposAL Raja Ampat, Dadim 1805/ Raja Ampat Letkol inf. Josep Paulus Kaiba, Para anggota DPRD Raja ampat, Ketua KPU Steven Eibe,STP, Para Asisten Staf Ahli Bupati, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Raja Ampat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemda Raja Ampat, serta para tamu undangan. [RED/DM].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *