DaerahGarda Raja AmpatGarda Teritorial

Peduli Lingkungan, Kodim 1805/ Raja Ampat Bersama Pemda Bersihkan Kampung Nelayan

RAJA AMPAT, gardapapua.com — Kodim 1805/Raja Ampat berkerjasama dengan pemerintah daerah laksanakan Karya Bhakti bertempat di Kompleks Kampung Nelayan Jl. Jend Yos Sudarso, Kel. Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat dipimpin langsung Letkol Inf J.P. Kaiba (Dandim 1805/RA) yang di ikuti ± 150 orang, Jumat (20/09/2019)

Karya Bhakti tersebut juga dilaksanakan sebagai rangkaian dalam HUT TNI ke 74 tahun 2019 dengan sasaran pembersihan yaitu pembersihan rumput serta sampah – sampah Plastik.

Karya bhakti ini melibatkan warga, baik tua maupun muda saling bahu-membahu membersihkan lingkungan. Dengan peralatan kebersihan seperti sapu, sabit, parang dan mesin babat, mereka sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan. Ada warga yang memangkas tanaman, membersihkan selokan, mencabut rumput dan mengangkut sampah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1805/Raja Ampat letkol Inf Josef Paulus Kaiba menyampaikan Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Semua ini dapat tercapai dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” ujar Dandim

Hadir dalam kegiatan karya Bhakti antara lain Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1805/Raja Ampat), Mayor Inf Yuli Agus Padang (Kasdim 1805/RA), Yosep M. H. Mirino, (Kadis Kebersihan Raja Ampat), Ipda Adhi (Kapolsek Waigeo Selatan), Alfred Suruan, S.Pt (Kepala Distrik Waisai Kota), Maulana (Sekretaris Distrik), Zainudin Gaman (Lurah Sapordanco). [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *