Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1805/Raja Ampat Laksanakan Komsos

RAJA AMPAT, gardapapua.com — Komando Distrik Militer 1805/Raja Ampat menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme kepada para Toga, Tomas, Todat, dan Topuan bertempat di Aula Kodim 1805/RA Jl. Jend Sudirman Kel Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat dipimpin langsung oleh Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1805/RA) dan kegiatan ini dihadiri 40 orang, Jumat (20/09/2019).

Dalam Sambutanya Letkol Inf J. P. Kaiba mangatakan, bahwa melalui kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah upaya mencegah dan menangkal gerakan kelompok Radikalisme/Separatisme.

“Kita Perkokoh Kesatuan dan Pemahaman Idiologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme/Separatisme dalam rangka mewujudkan pertahanan yang tangguh,”Ungkapnya.

Pembinaan komunikasi sosial ini bertujuan untuk “mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, terangnya.

“Kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen bangsa” jelas Dandim.

Di akhir sambutannya, Dandim Raja Ampat menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap kelompok maupun yang dapat merusak ideologi Pancasila, dan berani melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui akan adanya gerakan/kelompok tersebut.

Hadir dalam kegiatan antara lain
Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1805/RA) Mayor Inf Yuli Agus Padang (Kasdim 1805/RA), Perwira Kodim 1805/RA, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *