Jaga Kamtibmas, Kapolsek Teluk Etna Bangun Sinergitas dan Komunikasi Sosial Masyarakat

KAIMANA, gardapapua.com – Kapolsek Teluk Etna, Kaimana, IPDA Daud Kristian Ambuni, SH, tekankan pentingnya menjaga Kamtibmas (Keamanan ketertiban masyarakat) dengan saling bersinergi dan intens melakukan komunikasi sosial masyarakat (Komsosnas).

Terciptanya iklim Kamtibmas yang kondusif, sinergis dan membanggun hubungan komunikasi sosial kemasyarakatan, kata IPDA Daud, menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Hal itu tandasnya, bisa dilakukan dengan menggandeng semua elemen masyarakat maka dengan sendirinya kamtibmas akan terjaga secara baik.

“Jadi menjaga kamtibmas tidak harus selalu dengan aturan, tetapi kalau kita bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan pandangan yang baik kepada mereka, bekerjasama dengan aparat distrik, saya kira dengan sendirinya kamtibmas dimaksud akan dijaga oleh masyrakat,”Ujar IPDA Daud Kristian Ambuni, SH, selasa (03/03/2020).

Bahkan, pasca dilantik beberapa waktu lalu, Kapolsek Etna langsung mengunjungi beberapa wilayah di dua distrik yakni Distrik Yamor dan Distrik Teluk Etna yang masuk dalam wilayah Hukum Polsek Teluk Etna.

Selain melakukan kunjungan ke sejumlah kampung di wilayah Hukum Polsek Etna yang membawahi dua Distrik, dikabarkan Kapolsek Teluk Etna juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para pelajar di Asrama pelajar Etna yang ada di kota.

“Pertemuan dengan masyarakat itu terus kami lakukan. Hasil pertemuan itu kami dapat informasi ada pelajar Etna di kota yang butuh bantuan oleh sebabnya saya juga telah memberikan bantuan berupa beras dan juga beberapa karton supermi kepada mereka, walaupun ini sedikit tetapi saya harap ini bisa meringankan beban mereka juga,”Harapnya.

Dirinya berharap dengan melaksnakan kunjungan ke sejumlah kampung di Dua distrik, ada satu kesepahaman untuk menjaga kamtibmas yang kondusif aman dan damai.

“Polisi tidak bisa berjalan sendri menciptakan situasi yang aman dan damai. Oleh sebabnya saya berharap masyarakatlah menjadi polisi bagi dirinya, karena dengan kita menjadikan diri kita sebagai polisi, kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman itu, terutama dilingkungan sosial masyrakat dimana kita menetap,”Tambah Kapolsek IPTU Daud Kristian Ambumi, SH. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *