Senior Birokrat Ali Bauw, Akui “Anisto” Kader Terbaik Golkar Bintuni Saat Ini

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Ali Ibrahim Bauw, SE., MSP, salah satu senior Birokrat yang bakal maju pada Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni 2020, merupakan sosok yang begitu dinantikan masyarakat untuk tetap teguh siap bertarung dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, khususnya masyarakat diwilayah Sebyar.

Ini diketahui, saat Pasangan Ali Bauw-Yohanis Manibuy, Sabtu (8/2/2020) diarak menuju sekretariat Golkar dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah bupati oleh ratusan simpatisan melalui iringan tarian adat sebyar sebagai bentuk restu leluhur atas perjuangan pasangan yang telah dikenal dengan sebutan “AYO” tersebut.

Dalam tahap mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati yang nantinya akan diusung oleh DPD II Golkar Teluk Bintuni pada Pilkada serentak 2020, terdapat kesan tersendiri yang ditorehkan oleh Ali Ibrahim Bauw.

Proses pengembalian berkas pencalonan

Usai dirinya diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Bintuni, Bahamudin Refideso, dan menyerahkan secara langsung seluruh dokumen penjaringan yang dipersyaratkan oleh Tim Penjaringan Bakal Calon, Ali Bauw sapaan akrabnya, ketika diwawancarai mengaku senang dapat berpasangan dengan Yohanis Manibuy yang notabane merupakan Ketua DPD II Golkar Bintuni saat ini.

Pria yang kerap disapa Anisto ini, kata Ali Bauw, merupakan sosok milenial penuh energi dan motivasi dalam membangun bintuni, serta sangat ramah dan berdedikasi untuk semua orang yang ada disekitarnya.
Hal ini pula yang membuat dirinya memutuskan berpasangan dengan Yohanis Manibuy karena Anisto dianggap sebagai kader terbaik golkar saat ini dalam menghadapi kontestasi lima (5) tahunan Pilkada serentak.

“Anisto kader terbaik Golkar Bintuni saat ini, 1 kota bintuni ini tau bagaimana perjuangan dia besarkan partai, bagaimana dedikasinya untuk masyarakat, selain itu dia juga energi dan punya visi besar dalam membantu saya ketika dipercayakan oleh masyarakat,” aku Ali Bauw.

Ali Bauw juga mengatakan bahwa setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan), beberapa waktu lalu, pasangan yang di sapa AYO (Ali-Yohanis) ini juga menargetkan rekomendasi dari Partai lain segera diperoleh, termasuk Golkar.

“Komunikasi terhadap semua partai masih intens, termasuk Golkar juga. Kita ini juga berupaya semua mekanisme berjenjang dari bawah kita lalui supaya tidak prematur,”Beber Ali.

Sementara itu, Yohanis Manibuy turut mengungkapkan, bahwa apa yang telah diperjuangkan olehnya bersama Ali Bauw adalah bagian tahapan untuk menunjukan kepada masyarakat Teluk Bintuni akan cara berpolitik secara demokratis, Santun dan sehat.

Sehingga, melalui Pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung yang bergulir ini tetap menjadi salah satu wujud pelaksanaan nilai-nilai demokrasi di Indonesia, khususnya di kabupaten teluk bintuni yang menuntut adanya suatu pemerintahan yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

” Dalam pelaksanaan pilkada, tentunya masyarakat akan memilih sosok calon pemimpin yang mereka paham dan kenal betul. Juga bagaimana masyarakat melihat keseimbangan perpolitikan dan birokrat nantinya. Saya mewakili golongan Politikus Muda Kabupaten Teluk Bintuni, dan Pak Ali Bauw dari unsur Senior Birokrat kami intinya ingin mengembalikan kejayaan Teluk Bintuni,”Tukasnya

Sembari menambahkan, bahwa Potensi dan karakteristik daerah negeri sisar matiti dalam komitmen pasangan yang dikenal “AYO” (Ali – Anisto) adalah unsur bagian pernyataan tegas, bahwa pasangan AYO adalah murni keterwakilan politisi murni dan birokrat, Unsur Generasi Milenial, serta keterwakilan wilayah adat yang sesuai garis keturunannya, juga keterwakilan unsur pemuda sebagai generasi penerus bangsa dalam tata pemerintahan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *