Dinas koperasi dan UKM, Sinergi Tingkatkan Usaha Produk Lokal Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Dinas koperasi dan UKM, usaha kecil menengah, dalam meningkatkan produk lokal unggulan daerah, mengunjungi kegiatan-kegiatan pemasaran di masing-masing kampung di Raja ampat.

Hal ini dalam rangka meningkatkan produk lokal unggulan didaerah, serta partisipasi aktif stakeholders lainnya secara permanen.

Kepala dinas koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat, Ria Sitti N Umlati, S.sos, mengatakan, melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana penguatan organisasi usaha kecil menengah dan koperasi di daerah, dalam rancangan proyek leader serta penguatan organisasi bagi para pelaku usaha kecil menengah, di Kabupaten Raja Ampat.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini, telah melalui peraturan bupati tentang penggunaan produk lokal unggulan daerah dinas koperasi dan UKM dengan koperasi, pelaku usaha kecil menengah dalam kegiatan-kegiatan pemasaran produk unggulan daerah dikabupaten raja ampat.

” Suksesnya kegiatan ini adalah dengan melakukan pelatihan-pelatihan peningkatan kualitas produk lokal unggulan daerah, Rabu (9/10/19),”Ucap Kepala dinas koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat, Ria Sitti N Umlati, S.sos.

Dia mengungkapkan, bahwa peningkatan kualitas, melalui pelatihan juga di dukung berupa peralatan produksi oleh dinas koperasi UKM kabupaten Raja ampat.

Para pelaku usaha kecil menengah  (UKM) yang di maksud yaitu, adalah mereka yang menjalankan bidang usaa produk unggulan lokal masyarakat, dan Pemilik homestay,(Burning Plateorm), Pemberdayaan koperasi berupa peningkatan kapasitas, sasaran strategis, indikator, kerja, target, realisasi, dan capaian.

” Kita sangat berharap adanya produk lokal ini sedikitnya mampu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung guna menanggulangi masalah perekonomian keluarga, yang di pandang masih kurang, optimum tentu harus di upayakan strategi lain yang berhasil dan berdaya guna,”Ungkapnya.

Seraya menbahkan, bahwa hingga kini Pemerintah kabupaten Raja ampat, terus berupaya memudahkan dan meringankan beban pelaku UKM di antaranyamemperkuat sinergi dengan stakeholder guna meningkatkan kinerja koperasi dan usaha kecil menengah. [RED/DM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *