Bupati Demas Hadiri Launching Tahapan Pilkada Tahun 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, menghadiri launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, bertempat di Aula Oriestom Bay Hotel, Manokwari, Kamis (23/1/2020).

Sesuai pantauan gardapapua.com, turut hadir dalam kegiatan ini selain Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yakni, Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana, Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat, Thamrin Payapo, Ketua KPU Manokwari, Abd. Muin Salewe, Sekertaris KPU Manokwari Rustam Efendi, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, serta diikuti oleh ketua dan perwakilan partai politik.

Kegiatan launching tahapan Pilkada ini merupakan pertanda dimulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020, dikabupaten Manokwari siap dilaksanakan sesuai jadwal dan aturan, hingga nanti pada tanggal 23 september 2020 waktu pelaksanaan pencoblosan semua tahapan telah berjalan maksimal.

Sementara itu, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Manokwari yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Bupati Demas, meminta kepada KPU untuk dapat mempersipkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penyelenggaran Pilkada ini, agar keikutsertaan dan partisipasi masyarakat nantinya lebih meningkat.

” Atas nama pemerintah daerah Manokwari saya ucapkan terima kasih kepada Pihak KPU dan semua yang telah bersama menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, bersih, jujur dan adil untuk kesejahteraan bersama di Kabupaten Manokwari,”Ungkap Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

Menurut Bupati, bahwa Pelajaran Penting dari pengalaman dalam penyelenggaraan pemilihan bupati salah satunya adalah tentang pelaksanaan Hak Politik, sebagai wujud nyata dari Hak Politik.

” Pelaksanaan hak politik warga negara, dengan demikian dapat terlihat dari sejauh mana hak memilih itu dijamij dalam proses penyelenggaraan pemilihan Bupati nantinya, “Jelasnya

Sehingga untuk mencapai target tersebut, seraya menjadi himbauan Bupati kepada semua pihak agar seluruh jajaran harus mendukung KPU agar Pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses.

” Kita ketahui bersama bahwa terkait pelaksanaan pemilihan bupati/wabup serentak 2020 telah mengalami perubahan beberapa kali dari PKPU. Sehingga dari pengalaman ini marilah kita saling mendukung agar pelaksanaan pemilihan Bupati / Wabup di Manokwari dapat berjalan baik dan bertanggung jawab,”Harapnya.

Hal senada terkait dukungan juga di lontarkan ketua KPU Manokwari Abd. Muin Salewe. Dimana dalam sambutannya menyatakan, bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilukada tentunya tidak bisa terlepas dari dukungan dan peran semua pihak. Baik, pemerintah, pihak keamanan, dan bahkan Masyarakat.

Sehingga pentingnya untuk saling memahami atura adalah hal penting untuk mengkolaborasikan komitmen guna mewujudkan Pilkada Manokwari nantinya Aman, Jujur, dan Adil.

” Kami sebagai penyelenggara tentu tidak mungkin berjalan sendirian dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini. Kalau seandainya penyelenggara tidak didukung dengan keamanan maka sia – sia, tidak di dukung dengan dukungan pemerintah daerah sama juga. Masyarakat tidak datang ke TPS sama juga, jadi semua tentu saling berkaitan, jadi harapannya mari kita saling mendukung pelaksanaan Pemiludakada 2020 ini dengan baik dan sesuai mekanismenya,”Tandas Abd. Muin Salewe. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *