Gubernur Mandacan Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Begini Penegasannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melantik 173 orang Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Papua Barat.

Kegiatan berlangsung dalam acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat administrator pengawas fungsional dilingkungan pemerintah papua barat, yang berlangsung di Aula gedung perkantoran gubernur papua barat, lantai I, Arfai, Rabu (15/1/2020).

Lewat arahannya, Gubernur Dominggus Mandacan menekankan bahwa kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) diukur melalui tiga indikator yakni Jujur, Disiplin, dan melayani sepenuh hati, dalam artian takut akan Tuhan. Sehingga sebagai pimpinan, sudah sepatutnya menjadi contoh yang baik.

“Mari kita kerja dengan jujur, rendah hati, disiplin dan tentunya takut akan Tuhan,”Tegas Gubernur Mandacan

Mandacan mengatakan, integritas kedisiplinan penting karena sebagian pejabat struktural yang dilantik akan bekerja di bidang – bidang pelayanan publik yang menguji integritas keberhasilan kemajuan organisasinya dalam hal pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat tercapai baik.

“Sudah takdirnya ASN tupoksi utamanya melayani, sehingga harus bekerja baik. Kita juga harus bersama menjaga keamanan dan alam tanah papua kita agar masyarakat juga bersama turut menjaga situasi kondisi dan alam. Karena kalau jaga hutan, hutan jaga kita mari kita jangan tinggalkan air mata bagi anak cucu kita,”Pesannya

Sembari menambahkan, bahwa mutasi dan rotasi ini adalah bagian penyegaran dan juga dalam rangka memenuhi bagian struktural organisasi yang baru.

Sebab, Ini adalah bagian dari kehidupan organisasi sebagai bagian meningkatkan kapasitas, dan penyegaran kinerja dalam rangka memaksimalkan kinerja pemerintahan.

” Saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah, sehingga bagi mereka yang telah dilantik saya harap agar mampu menunjujan kinerja yang baik, kontribusi yang optimal dalam kemajuan organisasi, dan bagi para pengawas agar bersama menuntun bersama rekan kerja dengan baik, dan bagi pimpinan OPD saya ingatkan agar menjadi contoh dan tauladan bagi jajaran stafnya,”Harapnya

Dengan demikiaan, bagi mereka pejabat yang dilantik, sepatutnya hadir menjadi seorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan asas keadilan dalam kemajuan dan kemakmuran, sesuai visi dan misi serta motto pemerintah provinsi papua barat dalam kepimpinan Drs Dominggus Mandacan yaitu, melayani dengan hati mempersatukan dengan kasih. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *