Sekda Nataniel Mandacan Sebut DPA APBD Papua Barat 2020 Sudah Dikonsultasikan, Menunggu Dibagi

MANOKWARI, gardapapua.com – Ketua TAPD Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan mengatakan, hasil penetapan APBD Papua Barat Tahun 2020 sudah dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat.

Menurutnya dari hasil koordinasi antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua Barat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR Papua Barat telah mengantarkan hasil penetapan APBD Papua Barat Tahun Anggaran 2020 ke Pemerintah Pusat.

Selain itu, penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Papua Barat Tahun Anggaran 2020, tetap akan dilakukan di Januari ini. Sebab, Pemerintah Pusat juga mempunyai target sendiri.

Sehingga atas koordinasi itu penyerahan DPA APBD Papua Barat 2020 diharapkan agar tidak lewat dari bulan Februari, DPA sudah bisa diserahkan ke pimpinan- pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk menjalankan program kegiatan di tahun ini.

” Paling lambat tanggal 15 Januari surat dari Pemerintah Pusat sudah turun untuk DPA APBD Papua Barat sudah bisa dilakukan di Januari ini,”Terang Mandacan yang juga Sekda Papua Barat kepada para wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat.

Adapun setelah dievaluasi Surat Keputusan (SK) APBD Papua Barat 2020 sudah ada di atas meja Mendagri. Selain itu beberapa program kegiatan yang sementara berjalan sembari menunggu adanya adanya DPA, pemerintah provinsi papua barat melalui BPKAD, akan memberikan uang persediaan bagi OPD di lingkungan pemprov Papua Barat, agar aktifitas tetap berjalan seperti biasa. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *