PWI PB Gelar Ibadah Natal Bersama dan Pisah Sambut Tahun 2019-2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat, dan Puluhan Wartawan Papua Barat, di Manokwari, sabtu (4/1/2020) menggelar bersama Ibadah natal dan pisah sambut tahun 2019-2020 bersama persatuan wartawan indonesia (PWI) provinsi papua barat, bertempat di balai wartawan PWI, Komplek Jalan Taman Ria, Kabupaten Manokwari.

Mengusung tema : Ceritakan tentang kasih ALLAH, kepada dunia (Yoh. 3:16), kegiatan Ibadah pisah sambut tahun 2019-2020 dan natal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat diharapkan semakin meningkatkan toleransi dan keimanan dikalangan para wartawan selama ini terus terjaga sepanjang tahun 2020.

Selaku ketua PWI Papua Barat, Bustam dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyiapkan segala sesuatunya hingga Ibadah natal dan pisah sambut tahun 2019-2020 bersama persatuan wartawan indonesia (PWI) provinsi papua barat, dapat terlaksana dengan baik.

Kesempatan itu, Bustam lalu berpesan, agar ditahun berjalan 2020 nanti, para wartawan tanpa terkecuali diingatkan agar saling bersinergi dan saling mendukung dalam memajujan profesi kewartawanan dilapangan, dan juga demi kemajuan organisasi, serta mampu menjalankan tugas sebagai fungsi kontrol sosial ditengah masyarakat dengan bertanggug jawab.

” Tugas kita adalah tugas mulia, sehingga kita harus menjadi terang bagi diri kita dan orang lain. Biarlah ditahun berjalan 2020 nantinya biarlah segala catatan lama kita jadikan itu sebagai pedoman untuk bersama – sama di tahun 2020, ” Ujar Bustam

“Kita wartawan mari bersama lebih bersinergi dan memajukan juga organisasi ini. Karena kita mempunyai fungsi sosial, yang mana kita sebagai wartawan harus peduli terhadap sesama yang kita gugah melalui tulisan kita,”Tambahnya

Diingatkan Bustam, bahwa sebagai Manusia itu tentu tidak luput dari dosa, sehingga sesama sebagai ciptaan TUHAN, patut saling mengingatkan antar sesama. Dan segala sesuatu masukan dan nasehat adalah koreksi bersama agar menjadikan semangat baru, inspirasi baru untuk para wartawan lebih profesional dalam bekerja, agar dapat menjadi terang bagi sesama.

” Ini natal pertama kita pada organisasi PWI papua barat. Harapannya agar nanti di kegiatan keagamaan selanjutnya dapat kita laksanakan juga. Karena kita dalam tubuh kewartawanan dipapua barat sangat beragam, dan marilah kita jaga keberagamaan ini dengan baik, hiduplah menjadi terang sesuai tema kita disaat ini,,”Pesannya

Senada, Sekretaris PWI Papua Barat, Roy Sibarani dalam sambutan juga menyampaikan apresiasi terhadap para panitia pelaksana atas suksesnya kegiatan ini. Dimana momentum kegiatan natal bersama dan pisah tahun 2019-2020, menjadi awal yang baik terselenggaranya kegiatan keagamaan yang lain pada tubuh organisasi kewartawanan di Papua Barat, seperti Halal Bihalal pada saat momentum hari raya bulan puasa dan lebaran juga nantinya.

” Saya sangat berterima kasih kepada teman – teman yang telah mengambil langkah, untuk menyiapkan kegiatan natal bersama dan pisah sambut tahun 2020 ini. Selain itu, ini merupakan langkah wujud toleransi yang sangat nyata terpelihara dalam tubuh kewartawanan di Papua Barat,”Tukasnya.

Sesuai pantuan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rangkaian foto bersama dan acara makan bersama dengan penuh sukacita. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *