Bupati Demas Pertanyakan Terhentinya Proyek Box Cover Rendani – Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan mempertanyakan terhentinya proyek Box Cover di ujung barat Bandara Rendani, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Bupati Demas Paulus Mandacan, dalam sebuah percakapan Whatsapp, Jumat (3/1/2020) mengaku kecewa atas terhentinya proyek yang dikerjakan menggunakan dana APBN.

Menurutnya bahwa proyek tersebut sudah dikerjakan sejak tahun 2017 dan mestinya selesai pada tahun anggaran 2019, namun hingga Januari 2020 belum juga diselesaikan.

“Saya selaku pimpinan daerah di Kabupaten Manokwari minta supaya segera dikerjakan demi kepentingan masyarakat Manokwari,”Ujar Bupati Manokwari Demas P Mandacan.

Ist/ft : Cuplikan Scranshoot Percakapan Bupati Demas Mandacan.

Hal ini juga dilayangkan Bupati Demas, menyoal salah satunya direncanakan masuknya kembali maskapai Garuda Indonesia di Manokwari. Untuk itu, Pemprov Papua Barat diminta serius membangun peningkatan bandara Rendani demi keselamatan maskapai dan penumpang saat landing di bandara tersebut.

“Pemprov harus serius membangun bandara Rendani demi keselamatan penumpang, karena saya selaku Bupati Manokwari melihat Pemprov Papua Barat tidak serius contohnya pembangunan Box Cover di ujung landasan terhenti tidak dikerjakan, untuk itu saya minta Box Cover ini segera dikerjakan demi keselamatan penerbangan, Box Cover dibangun otomatis landasan menjadi panjang dan menambah banyak maskapai yg masuk Manokwari sehingga harga tiket pun dapat dijangkau masyarakat Manokwari,”Terangnya

Bupati Mandacan juga menuding pengerjaan proyek tersebut tidak diseriusi oleh Dinas Perhubungan Pemprov Papua Barat.

” Sesuai kesepakatan di Kementerian Perhubungan dikerjakan di Perubahan APBD 2019, sudah ada anggaran tapi kenapa tidak dikerjakan, saya tidak tau apa ini unsur kesengajaan atau apa sampai proyek ini tidak bisa jalan, karena sesuai informasi dari pihak bandara tahun 2020 ada penambahan perpanjangan runway, utk itu saya minta keseriusan Pemprov Papua Barat untuk menyelesaikan Box Cover ini,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *