Gerak Cepat, Gubernur PB dan Bupati Pegaf Kompak Bandara Anggi Segera Dibenahi

PEGAF, gardapapua.com — Tak mau berlama – lama pasca diberikan sinyal ‘lampu hijau’ oleh Presiden Ir. Joko Widodo, dalam hasil kunjungan ke Pegunungan Arfak (Pegaf, red) pada minggu, (27/10/2019) serta dukungan dari jajaran kementerian terkait baik PUPR dan Kementerian Perhubungan, Jumat (01/11/2019), Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan langsung meninjau kembali titik rencana pembangunan Bandar Udara Anggi, Pegaf yang segera akan dibenahi.

Gerak cepat ini sebagai bentuk menindaklanjuti janji presiden Joko widodo, dan juga sebagai salah satu syarat untuk Pemerintah Provinsi merangkum segala yang berkaitan dengan dokumen – dokumen perencanaan agar dilaporkan kepada jajaran kementerian terkait.

Dimana untuk diketahui, bahwa rencana pembenahan pembangunan Bandar Udara Anggi, Pegaf, direncanakan akan digenjot terlebih dahulu yakni pada perpanjagan landasan pacu sekitar 1000 – 1500 meter, dari kondisi panjanh lapangan saat ini yakni 700 meter.

Hal itu tentunya dengan harapan, agar kedepannya akses jadwal penerbangan maskapai semakin meningkat ke Pegaf, dan tentunya dapat merangsang para wisatawan yang hendak berkunjung menikmati pariwisata di kabupaten dengan julukan negeri diatas awan tersebut. [Ch/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *