551 Personil Polda Papua Barat dan Polres Jajaran Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

MANOKWARI, gardapapua.com — Melalui upacara Korps Raport, sebanyak 551 personel Polda Papua Barat dan Polres jajaran hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat personil Polda Papua Barat dilaksanakan di Arfak convention hall Polda Papua Barat pada hari Jumat, (31/12/2021) pukul 15.00 WIT.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si memimpin langsung upacara korps raport tersebut dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda papua barat.

Dari 551 personil yang naik pangkat yang terdiri dari personil polda 205 personil dan polres jajaran 346 personil diantaranya naik dari pangkat semula yaitu AKBP Menjadi KOMBES POL sebanyak 4 Personil Kompol Menjadi AKBP Sebanyak 6 personil,AKP menjadi KOMPOL sebanyak 25 personil, dari IPTU menjadi AKP Sebanyak 30 personil, dari IPDA Menjadi IPTU Sebanyak 51 Personil, Dari AIPDA Menjadi AIPTU Sebanyak 65 Personil, dari BRIPKA Menjadi AIPDA Sebanyak 128 Personil, dari BRIGPOL menjadi BRIPKA 89 personil, dari BRIPTU menjadi BRIGPOL Sebanyak 75 personil, dari BRIPDA Menjadi BRIPTU Sebanyak 51 Personil dan BHARATU menjadi BHARAKA Sebanyak 18 Personil, Dari BHARADA Menjadi BHARATU Sebanyak 10 Personil.

Dalam amanatnya Kapolda Papua Barat menyampaikan bahwa pemberian kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kapolda.

“Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi” tutur kapolda.

Kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat melalui salam protokol kesehatan didahului Kapolda Papua Barat dan diikuti oleh pejabat utama Polda Papua barat lainnya. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *