Bupati dan Wabup Terpilih Sorsel Tinjau Asrama Mahasiswa Sorsel Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati terpilih Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dan Wakil Bupati Drs Alfons Sesa bersama Plh Bupati Sorong Selatan Dance Nauw,SP.,M.Si, berkesempatan melakukan tatap muka dengan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Sorong Selatan bertempat di Aula Asrama Pemda Sorong Selatan yang beralamat di Amban Manokwari, Papua Barat, (24/4/2021).

Dalam lawatan ini Bupati terpilih Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dan Wakil Bupati Drs Alfons Sesa bersama Plh Bupati Sorong Selatan Dance Nauw,SP MSi menerima aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Sorong Selatan Kota Studi Manokwari yang diserahkan langsung oleh Ketua Asrama Sorsel Jefri Krimadi dan Bendahara Ursula Kemesrar.

Sejumlah aspirasi ini diantaranya meminta Pemda Sorong Selatan untuk membantu membayar tagihan listrik,beasiswa atau bantuan Studi Akhir, dan menfasilitasi pelaksanaan Mushorma Ikatan Mahasiswa Sorong Selatan, membantu kepengurusan sertifikat tanah Asrama Mahasiswa Sorong Selatan serta merenovasi bangunan asrama Mahasiswa Sorong Selatan agar menjadi lebih baik lagi.

Bupati terpilih Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam arahanya kepada para mahasiswa/I mengemukakan bahwa selama masa pandemi anggaran dikabupaten Sorong Selatan diprioritaskan untuk penanganan Covid 19 sehingga banyak hal yang belum direalisasikan namun kedepan pihaknya akan berupaya untuk membangun 1 gedung berlantai 2 dilokasi ini agar terdapat 2 asrama yaitu asrama putra dan putri.

Lebih lanjut bupati meminta agar penghuni asrama Mahasiswa Sorong Selatan dapat mendisiplinkan diri dengan belajar dengan giat dan tekun sehingga dapat lulus dan selesai tepat waktu dan siap ditempatkan didunia kerja sehingga menjadi kebanggaan orang tua.

Sementara itu Wakil Bupati Drs Alfons Sesa menambahkan sebagai mahasiswa hendaknya selalu berpikir secara rasional ,dan tidak ikut arus ketika diajak untuk melakukan tindakan berdemonstrasi yang merugikan diri sendiri, menurutnya berbeda pendapat boleh saja namun yang terpenting harus sesuai dengan prosedur dan peraturan yang ada.jika memiliki ide, saran, masukan gagasan dan pemikiran cerdas silakan salurkan dengan cara yang baik serta terhormat.

Tidak lupa dalam wejangannya dirinya meminta agar para mahasiswa memprioritaskan diri dengan belajar yang giat sesuai amanah dari orang tua yang ingin melihat keberhasilan dari setiap mahasiswa.

“Ingat orang tua kerja banting tulang cari nafkah untuk menyekolahkan anda agar dikemudian hari dapat menjadi orang yang berhasil dan berguna bagi keluarga bangsa dan negara, jadi camkan itu,”ungkapnya

Demikian juga disampaikan Plh Bupati Sorong Selatan Dance Nauw,SP MSi dalam arahanya meminta agar dengan berbaurnya mahasiswa Sorong Selatan di Kota Manokwari dalam berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai suku yang ada kiranya dapat memberikan motivasi dan memacu semangat untuk menggapai cita cita sebagai seorang Sarjana yang siap mentranferkan ilmu sesuai bidangnya.

Dalam kunjungan kali ini Bupati terpilih Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE ,MAP menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta rupiah untuk pengadaan sarana informasi berupa Televisi dan perangkat lainnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *