BPBD Papua Barat Tampilkan Ciri Khas Papua Pada PRB Nasional 2019

BABEL, gardapapua.com — Beragam aneka pesona papua dalam muatan lokal dan pangan ditampilkan dalam Kegiatan Peringatan Bulan PRB Nasional 11-13 Oktober 2019 di Provinsi Bangka Belitung, oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Papua Barat).

Derek Ampnir, selaku Kepala BPBD Papua Barat menjelaskan, bahwa apa yang ditampilkan pihaknya pada kesempatan itu adalag sebagai bentuk melestarikan kebudayaan dan komitmen melakukan pendekatan lokal dalam mengurangi resiko kebencanaan di daerah.

” Kita tampilkan isi muatan lokal dan pangan khas papua ini, sesuai dengan tema PRB nasional saat ini. Dimana sebagai langkah inovasi pendekatan kearifan lokal dalam menanggulangi resiko kebencanaan. Indonesia ini kaya akan budaya, sehingga penting melestarikannya,”Ungkap Derek Ampnir, dalam kesempatan itu, belum lama ini.

Advertorial PRB Tahun 2019

Sekedar diketahui kembali, bahwa terkait peringatan bulan PRB Nasional sudah dilakukan sejak tahun 2013 dan sudah dilakukan 7 kali dari Mataram, Bengkulu, Solo, Manado, Sorong terakhir ke Medan.
Dimana Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana ini merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah, lembaga usaha dan masyarakat terhadap aktivitas PRB sebagai bagian dari investasi untuk ketangguhan.

Tema yang diangkat pada Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Tahun 2019 adalah “Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Ekosistem dan Investasi”. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *