Orbitkan Prajurit Bermental Kuat, Ratusan Tamtama Di Raja Ampat Jalan Kesamaptaan

RAJA AMPAT, gardapapua.com – Kodim 1805/Raja Ampat gelar pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani bagi peserta Calon Tamtama Prajurit Karir Tahun 2019 sebanyak 118 orang, bertempat di Stadion Klanafat, Distrik Kota Waisai Kab. Raja Ampat, Selasa (29/10/2019), kemarin.

Sebelum dilaksanakannya petugas Kesehatan memeriksa Tensi dan Denyut Nadi.

Menurut Dandim 1805/Raja Ampat letkol Inf Josef Paulus Kaiba, dan juga sebagai Ketua Tim Sub Panda dalam arahannya menegaskan, bahwa rangkaian kesamaptaan adalah perhatian bagi calon prajurit TNI agar dapat lulus dengan baik sehingga dapat melanjutkan tes ke tahap berikutnya, dan harus diikuti tiap tahap dan prosesnya guna memperjuangkan hasil yang baik dari diri sendiri.

Dandim menambahkan, bahwa kesempatan ini hanya dapat diraih oleh para calon yang memiliki kemampuan yang kuat, agar mampu menjadi pengayom masyarakat dan cinta NKRI.

“Untuk menjadi prajurit dan bukan semata-mata karena keinginan orangtua, memiliki fisik yang prima, baik kondisi kesehatannya, mental kuat yang diharapkan TNI Angkatan Darat sehingga dapat menjadi prajurit yang berkualitas,”Ucap Dandim 1805/Raja Ampat letkol Inf Josef Paulus Kaiba. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *