Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Merdeka, Bupati Demas Sumbang Rp. 20 Juta

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, melakukan peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Jami Merdeka, Borarsi, Manokwari, Minggu (27/10/2019).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Merdeka, Aljabar Makatita, dalam laporan singkatnya mengatakan, bahwa rencana pembangunan Masjid Jami Merdeka sudah diprogramkan sejak beberapa tahun lalu.
Lanjut dia, Mesjid jami yang direnovasi atau direhablitasi/pembangunan juga tidak melupakan atau menghilangkan bagian – bagian awal masjid tetap akan dijaga, dan dilakukan secara gotong royong oleh dorongan pemuda muslim.

” Pembangunan masjid ini dibangun murni secara gotong royong, dalam melibatkan pemuda muslim di Manokwari. Sebab, menurut mereka berdakwah tidak dengan selalu berbicara, namun bertindak dan bekerja secara nyata,”Ungkap Aljabar Makatita

Aljabar menjelaskan, bahwa Pembangunan ini juga direncanakan pembangunan berstruktur beton gedung berlantai II, yang dilakukan secara bertahap.

” Ini akan dilakukan dengan empat tahap. Dimana kita kejar menyelesaikan pembangunan tahap I selama 4 bulan kedepan, namun tentunya kami masih sangat membutuhkan sejumlah kebutuhan material dalam mendukung pembangunan,”Jelasnya.

” Saya ajak dan ingatkan kita semua untuk mari kita sisihkan sedikit rejeki kita untuk mendukung suksesnya pembangunan ini,”Tambahnya

Sementara itu, Bupati Demas Paulus Mandacan menuturkan, bahwa mendekatkan rumah Ibadah kepada masyarakat itu sebagai solusi memudahkan untuk melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah, dan menjadi berkah bagi sesama.

Sehingga, melalui renovasi rehabilitasi pembangunan kembali maka diharapkan menjadi suatu sasana icon perubahan bagi masyarakat kota Manokwari, terlebih bagi Jamaah di Masjid Jami Merdeka.

” Kami selaku pemerintah daerah mendukung dan kami akan bantu anggaran sedikit, dan di tahun 2021 kami akan bantu lagi, agar masjid ini bisa selesai dan menjadi Icon kota Manokwari, karena ini masjid pertama di kota Manokwari.

“Saya juga apresiasi panitia dan sumbangan saya sendiri dari keluarga sebesar Rp. 20 juta dan Semen 100 zack. Sehingga saya harap bisa membantu jamaah masyarakat di masjid ini. Mari kita jaga kota Manokwari, agar kota ini tetap aman dan tentram,”Tukasnya

Turut hadir pada kegiatan ini para pengurus dan panitia pembangunan masjid jami merdeka, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *