Usia Ke -55 Partai Golkar, DPD Partai Golkar Bintuni Ajak Pemuda Jadi Garda Perubahan

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Usia ke 55 tahun Partai Golkar, ditahun 2019, menjadi tonggak catatan sejarah bahwa partai berlambang beringin itu, yang hadir sejak 20 oktober 1964 silam, bukanlah partai pendatang baru di dunia perpolitikan.

Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy mengatakan, bahwa diusia ke 55 tahun, Partai Golkar tak akan pernah berhenti melahirkan sosok – sosok regenerasi pemimpin muda garda perubah bangsa.

Dalam artian, bahwa energik generasi muda adalah sayap pembaharuan, sehingga penting pemuda patut menjadi ujung tombak menggerakan mesin peranan semangat muda yang dikenal dengan sebutan Milenial Of Change, dan menjadi Garda (pengawal) perubahan yang terjadi, untuk sesuatu yang lebih baik dan tentunya harus berpihak pada kepentingan umum.

” Jangan wariskan anak cucu kita dengan kebobrokan penilaian atau tudingan yang salah nantinya. Sehingga mari buat perubahan kecil yang dimulai dari diri kita sendiri, semangat dan energik muda punya banyak strategi untuk tampil menjadi corong tersebut, “Ucap Yohanis Manibuy.

Menurut Anisto, (sapaan akrabnya, red) bahwa sebagai pemuda jangan pernah merasa kuatir dan takut menghadapi tantangan. Namun jadikanlah sebuah tantangan itu sebagai sarana mendewasakan diri.

“Intinya adalah jangan takut akan datangnya tantangan, hadapi dan jangan tunda apapun yang bisa kita lakukan. Sebab dari apa yang kita rasakan, tentunya lebih kuat dari apa yang kita kira, dan kita lebih pintar dari apa yang mereka diluar sana pikirkan,”Seru Anisto.

Dia lalu mengatakan, bahwa Golkar terus bertransformasi agar makin dicintai masyarakat. Sehingga diusia ke 55 tahun 2019 adalah bagaimana merangkul anak agar porsi kepemudaan disuatu pemerintahan kedepan, diharapkan mampu menjadi penguatan tumpuan perpolitikan yang merata.

“Generasi muda perlu disentuh, tak bisa dianggap sepele karena mereka berpotensi menjadi pemimpin ke depannya,” katanya.

” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, bahwa dibawah naungan Partai golkar banyak kami anak – anak muda di wilayah Papua Barat, khususnya di Teluk Bintuni diberikan kesempatan mengembangkan diri dan dewasa dalam perpolitikan. Buktinya diantara 5 kursi DPRD yang berhasil kami raih pada pileg 2019, terdapat salah satu kader pemuda papua yang berhasil lolos di kursi parlemen tingkat daerah ini, “Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *