Daftar Di Perindo dan PAN, Anisto Beri Sinyal Maju Bupati Bintuni ?

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Yohanis ‘Anisto’ Manibuy secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Teluk Bintuni yang diusung DPD Partai Perindo (Persatuan Indonesia) dan PAN (Partai Amanat Nasional) Bintuni, Sabtu (23/9/2019).

Anisto mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup kepada masing-masing tim seleksi PAN dan Perindo didampingi Sekretaris DPD Golkar, Ramli, dan jajaran pengurus Partai Golkar Bintuni.

Usai mendaftar, Anisto yang diwawancarai mengatakan, meski banyak isu yang beredar mengenai pencalonan dirinya, namun ia hanya sebatas memenuhi mekanisme penjaringan. Soal jadi atau tidaknya, Anisto hingga saat ini belum dapat memastikan.

“Iya, kami dari DPD hanya mengikuti mekanisme yang ada. Mengenai maju atau tidaknya, kami masih menunggu sinyal penuh dari masyarakat. Beberapa hari terakhir ini juga banyak sekali masyarakat yang sudah menemui saya, nanti kita lihat kedepan seperti apa ya,” ujar Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni di Sekretariat Perindo usai mendaftar sore (28/9/2019).

Yohanis Manibuy didampingi TIM internal Partai Golkar saat mendaftar di DPD Sekretariat Partai Perindo Bintuni.

 

Kendati demikian, Anisto juga tidak menampik, ia secara pribadi telah siap seratus persen jika akhirnya keinginan masyarakat dan keputusan DPW serta DPP Partai Golkar jatuh kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada 2020.

Apalagi, dengan meihat tolak ukur pembangunan beberapa tahun belakangan ini di negeri Sisar Matiti yang cenderung menurun, sebagai Ketua Golkar, ia mengaku prihatin.

“Kalau secara pribadi, saya audah siap seratus persen untuk maju. Saya prihatin sebenarnya dengan kondisi masyarakat asli bintuni selama beberapa tahun terakhir ini,” ucapnya.

Dengan perolehan sebanyak 5 kursi pada Pileg 2019, Golkar Bintuni dipastikan dapat mengusung calonnya (Bupati-Wakil Bupati) sendiri, tetapi Golkar terus membuka ruang ber-koalisi dengan partai lain yang sejalan bahwa kejayaan dan kesejahteraan rakyat Bintuni harus dikembalikan.

“Intinya, jika setuju untuk kesejahteraan dan kejayaan rakyat bintuni dikembalikan, mari kita sama-sama berjuang, Golkar membuka pintu itu,”Tandas Anisto. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *