PAN dan Perindo Bintuni, Mau Bacabup Yang Cintai Rakyat

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Seraya kompak, DPD Partai Perindo dan PAN Teluk Bintuni, ingin mewujudkan pemerataaan pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat di bintuni.

Kepada gardapapua.com, Roy Marten Masyewi, S.Pd, sabtu (28/9/2019) selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan bakal calon Bupati – Cawabup kabupaten Teluk Bintuni periode 2020 – 2025 mengatakan, bahwa Teluk Bintuni butuh perubahan kedepan lebih baik, sehingga butuh sosok para pemimpin yang mencintai rakyatnya tanpa memandang.

” Dari PAN teluk bintuni sendiri kami inginkan berkoalisi dan rekomendasi ini berada pada mereka sosok pimpinan yang kedepan siap membangun dan mensejahterakan rakyat kecil, “Ungkap Roy Marten Masyewi, S.Pd.

Lanjut dia bahwa hingga hari sabtu, (28/9/2019) kemarin, yang telah tercatat mengembalikan formulir pendaftaran bacabup-cawabup di DPD PAN Bintuni adalah Ali Bauw secara perseorangan, sementara yang telah mendaftar lengkap membawa pasangannya antara lain Ir. Petrus Kasihiw – Matret Kokop, dan Robert Manibuy – H. Hasan Darahama, serta secara partai sebagai calon tunggal dari partai golkar Yohanis Manibuy (Anisto).

“Saya selaku ketua panitia seleksi (pansel) bakal calon bupati – cawabup yang akan di usung oleh kami DPD PAN mulai dari tanggal 23 – 30 September 2019 nanti, berharap putra-putri terbaik teluk bintuni untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, “Harapnya

“Kami masih menunggu mereka yang lain untuk mendaftar dan mengembalikan formulir, hingga batas waktu ditentukan sesuai jadwal, “Tambahnya

Partai PAN sendiri sampai saat ini, dari jumlah yang ada telah mengumpulkan semua berkas – berkas dari mereka yang mendaftar dan akan melanjutkan ke DPW dan seterusnya pada tingkat DPP.

Terpisah, hal senada pun di utarakan oleh Sekretaris Pansel Tim 9 DPD Perindo Bintuni Charlos. G. Maay kepada media ini. Menurutnya, bahwa tentu semua berkeyakinan dan percaya bahwa putra – putri di kabupaten Teluk bintuni yang siap bertarung dalam bursa pemilihan kepada daerah periode 2020 – 2025 adalah orang – orang yang punya hati membangun bintuni.

Namun demikian, DPD Partai Perindo berharap agar mereka para Cabup – Cawabup yang hingga waktunya nanti mendapat rekomendasi partai Perindo, agar dapat membangun komitmen bahwa visi dan misi mensejahterakan Indonesia, yakni Teluk Bintuni semakin dikokohkan.

” Partai Perindo punya visi dan misi salah satunya adalah untuk indonesia sejahtera. Sehingga mereka yang siap untuk membangun kabupaten teluk bintuni dengan merata dan memperhatikan rakyat kecil, itulah sosok yang kami harapkan, “Cetusnya

Hal itu seperti pengembangan ekonomi pemberdayaan masyarakat, dalam penyediaan gerobak – gerobak bagi masyarakat pedagang kecil. Selain itu perhatian kepada para kelompok Tani, turut mengembangkan sumber daya perikanan, dan pengembangan ekonomi lokal UMKM mama – mama papua.

Dipartai perindo hingga sabtu (28/9/2019), tercatat ada 8 nama telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran baik sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dan sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Mereka diantaranya, Ali Ibrahim Bauw, Ir. Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, Roberth Manibuy dan H. Hasan Darahama, Edison Orocomna, Klemens Tanbri dan secara internal partai golkar Yohanis Manibuy. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *