Pimpin Deklarasi Damai, Kapolres Kaimana Ingatkan Hal Ini

KAIMANA, gardapapua.com — AKBP. Robertus A. Pandiangan, SIk, MH, selaku Kapolres Kaimana, Jumat (6/9/2019) kemarin, berkesempatan memimpin aksi deklarasi damai papua, di kota senja Kaimana.

Deklarasi itu turut serta melibtkan bersama todat, tomas, toga, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta Pemda Kab.Kaimana bertempat di Rumah Makan Belia Jln Utarum Kaki Air Kecil Kelurahan Kaimana Kota Distrik Kaimana Kab.Kaimana, yang dihadiri sekitar -+ 112 orang.

Kesempatan itu, Kapolres Kaimana AKBP. Robertus A. Pandiangan, SIk, MH, menghimbau kepada semua unsur kalangan saling memberikan pesan kedamaian kepada semua pihak dengan tidak terprovokasi dengan berbagai maraknya berita hoax yang menyesatkan supaya semua masyarakat nyaman dan tenang.

Senada sambutan Wakil Bupati Kaimana kepada peserta Deklarasi Damai bahwa situasi kamtibmas di Papua dan Papua Barat patut menjadi renungan bagi semua pihak karena kehidupan manusia sebagai makhluk sosial tidak jauh dari rasa solidaritas kebersamaan interaksi dalam rangka mewujudkan harmonisasi.

Keharmonisan dapat tercapai dengan dasar saling menghargai satu sama lain sebagai makluk ciptaan Tuhan dengan harkat dan martabat yang sama yang harus di syukuri dengan berbagai perbedaan yang harus di pahami oleh semua pihak.

Beliau menghimbau kepada semua kalangan khususnya masyarakat asli Papua agar setelah kegiatan ini kembali dapat memberikan kesan dan pesan terhadap apa yang telah di sampaikan dalam kegiatan di maksud dalam menjaga situasi kenyamanan, ketenangan di pelosok pedalaman.

Pelaksanaan deklarasi damai ini merupakan langkah yang positif bagi komponen bangsa, sehingga melalui kegiatan ini tentunya dapat menciptakan kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kab.Kaimana khususnya. Dimana melalui deklarasi damai ini, kita berharap jalinan kebersamaan ini dapat dipupuk kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *