DaerahGarda Sorong Selatan

Sejak Ditetapkan LPMP, SMP Negeri 2 Teminabuan Pertahankan Status Sekolah Model

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sejak ditetapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Manokwari (LPMP) sebagai Sekolah Model sejak tahun 2016 lalu, SMP Negeri 2 Teminabuan sebagai Sekolah Model sampai saat ini masih mempertahankan status tersebut sebagai sekolah model terunggul di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel,red).

Terkait hal ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Teminabuan Yonani Asmuruf, S.Pd., saat melaksanakan Sosialisasi terkait penetapan SMP Negeri 2 sebagai Sekolah Model dan penerapan pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Teminabuan, (30/08), pekan lalu, menyampaikan, bahwa pihaknya SMP Negeri 2 Teminabuan bertekad akan mempertahankan status sebagai sekolah model di kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Yonani Asmuruf,S.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat saat diwawancara usai pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Sosialisasi itu menambahkan, bahwa sejumlah kriteria pun telah dipenuhi oleh pihaknya.

“Kriteria yang dinilai yaitu harus memenuhi 8 Standart sebagai penentuan mutu raport pendidikan sehingga ditetapkan sebagai sekolah rujukan atau sekolah model dan ini telah kami penuhi ,“Jelasnya.

Menurutnya penetapan sekolah rujukan ataupun sekolah model ini dinilai berdasarkan sarana dan prasana fisik serta manejerial sekolah dengan mengacu pada 4 standart. yaitu, standart proses, standart isi, standart kelulusan dan proses belajar mengajar.

Dikatakanya bahwa LPMP Manokwari telah menetapkan SD Negeri 14, SMP Negeri 2 Teminabuan, SMA YPK Teminabuan sebagai Sekolah Model dan SMK Moswaren sebagai sekolah Model.

Dijelaskan juga bahwa SD Negeri Kamisabe ditetapkan juga sebagai Sekolah SD Rujukan, SMP Negeri 1 Sebagai SMP Rujukan dan SMA Negeri 1 Teminabuan sebagai SMA Rujukan menurutnya antara Sekolah Rujukan dan Model sebenarnya tidak jauh berbeda.

” Selanjutnya Pihaknya akan terus membuka diri menerima program pendampingan yang dilakukan oleh LPMP untuk terus mempertahankan kriteria SMP Negeri 2 sebagai Sekolah Model,”Ucapnya

” Kiat kiat sekolah kedepan kami akan menerima kegiatan pendampingan dari LPMP dan secara khusus kami akan mengusulkan program program terkait pelatihan bagi tenaga pengajar sehingga semua program yang terbaru yang di turunkan pemerintah pusat dapat diterapkan di sekolah kami,”Tambahnya

Dijelaskan juga bahwa tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Teminabuan berjumlah 30 Guru yang terdiri dari guru PNS 19 orang serta Guru Kontrak Pemda sebanyak 11 Guru dan 1 orang guru Honorer.

Dalam Sosialisasi ini Yonani Asmuruf,S.Pd juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini juga telah melaksanakan dan menerapkan pendidikan berkarakter bagi seluruh siswasiswi SMP Negeri 2 Teminabuan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *